Home » , » Dandim 0420 Sarko Ajak TNI-Polri Netral Dipilkada Serentak Juni 2018

Dandim 0420 Sarko Ajak TNI-Polri Netral Dipilkada Serentak Juni 2018

Written By jambipos-online on Senin, 29 Januari 2018 | 07:14

Dandim 0420 Sarko Ajak TNI-Polri Netral Dipilkada Serentak Juni 2018
Jambipos Online, Merangin-Dalam ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2018 di Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi yang tahapannya sudah dimulai, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0420 Sarko yang baru Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto meminta kepada seluruh anggotanya tetap menjaga nentralitas dalam Pilkada.

Himbauan dan sekaligus perintah di sampaikan, Rohyat Happy kepada wartawan sesuai acara lepas sambut dengan pejabat lama Letkol.Inf. I Nyoman Yudhana Dewata Putra, Sabtu (26/1/2018) di halaman Kodim 0420 Sarko.

“Dalam Pilkada sesuai aturan seluruh anggota TNI aktif, harus netral tidak boleh ikut berpotitik praktis dan tetap menjaga neralitas,”ujar Rohyat Happy Ariyanto.

Dirinya beserta jajarannya siap bekerja sama dengan Pemerintah Daerah, Polres Merangin dan unsur terkait untuk menyukseskan Pilkada Kabupaten Merangin agar keamanan tetap kondusif, aman dan tenang.

“Untuk jumlah personil yang akan membantu Polres Merangin dalam pengamanan Pilkada belum bisa kita sampaikan, tunggu setelah berkoordinasi dengan pihak terkait,”jelas Rohyat.

Dirinya meminta dukungan dan kerja sama baik dari Pemda, Polres Merangin, unsur Forkompimda dan seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga keamanan, ketertiban, kedamaiann, persatuan dan kesatuan agar suasana tetap kondusif.

“Mudah-mudahan dengan dukungan dan kerjasama yang baik dari semua pihak Pilkada berjalan dengan baik dan keamanan tetap terjaga dengan tenang,”harapnya.(JP-Yah)






Share this article :

Posting Komentar