Home » » Pemkab Sarolangun Bangun Gedung Polsek Cermin Nan Gedang

Pemkab Sarolangun Bangun Gedung Polsek Cermin Nan Gedang

Written By jambipos-online on Jumat, 15 Desember 2017 | 12:47


Jambipos Online, Sarolangun-Pemerintah Kabupaten Sarolangun membangun sebuah kantor Kepolisian di Kecamatan Cermin Nan Gedang, terletak di Desa Sabakul. Dibangun pada tahun 2017 dan sudah ditempati oleh anggota Kapolsek Pulau Pandan dibawah pimpinan H Hermawan.

Dikatakan, sekarang pembangunan kantor kepolisian di Desa Sebakul sudah ditempati dengan 2 orang petugas yakni Pajar dan Joni. 

“Selama ini dua kecamatan 1 polsek. Nah sekarang sudah bisa menjaga keamanan. Kedepan kami bisa cepat membantu masyarakat di Desa paling ujung. Karena pos kita baru siap dan penjagaanya kalau ada masalah disana cepat hubungi kantor kita yang disana,” katanya.

Tokoh masyarakat Desa Sebakul kepada Jambipos mengatakan, sekarang masyarakat Kecamatan Cermin Nan Gadang sangat berterimakasih dengan Bapak Bupati Cek Endra yang telah sudi membangun kantor untuk penjagaan keamanan dari pihak polisi. Dia juga mengatakan pelaksanaan Syukuran dan Yasinan yang dihadiri: Kasiwas Polres Sarolangun Iptu Akmal Arif, Paurlat Bagsumda Polres Sarolangun Iptu Ismail, Danramil Limun, Kapolsek Limun, Para Kades Se Kecamatan Cermin Nan Gedang, Ketua BPD dan anggota Se Kecamatan Cermin Nan Gedang, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda Se Kecamatan Cermin Nan Gedang,  Personil Koramil Limun, Personil Polsek Limun.

Dengan adanya Pos Polisi itu, masalah ketertiban berkendaraan juga kenakalan remaja sudah berkurang. Menurutnya sekarang pencurian tidak lagi ada yang berani mencuri.

Selanjutnya Kapolsek H Herman memang dimata masyarakat, di dua kecamatan, karena setiap ada laporan  cepat tanggap juga dia menjabat jadi kejam dan disiplin dengan tugas yang dia embankan. (JP-Sianturi/Yah) 

Share this article :

Posting Komentar