Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Nobar El-Classico, Zola Apresiasi Sportivitas Pendukung Kedua Tim

Ekspresi wajah Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA menyempatkan untuk nonton bareng (nobar) pertandingan sepak Bola Liga Spanyol, Real Madrid vs Barcelona (yang diistilahkan El-Classico), Sabtu (malam minggu), (23/12/2017), bertempat di Gelanggang Olah Raga (GOR) Kotabaru, Kota Jambi. Humas
Jambipos Online, Jambi-Disela-sela kesibukan sebagai Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA menyempatkan untuk nonton bareng (nobar) pertandingan sepak Bola Liga Spanyol, Real Madrid vs Barcelona (yang diistilahkan El-Classico), Sabtu (malam minggu), (23/12/2017), bertempat di Gelanggang Olah Raga (GOR) Kotabaru, Kota Jambi.

Zola berbaur ditengah keramaian para penonton yang dominan para kawula muda. Duduk bersila bersama di lantai, menyaksikan jalannya pertandingan dua tim yang termasuk jajaran klub sepakbola paling terkenal di dunia tersebut. 

Kehadiran Zola pun disambut dengan antusias oleh para penonton yang menyesaki GOR tersebut. Sejak tiba hingga meninggalkan GOR, Zola selalu dikerumuni oleh para pemuda yang ikut nobar, untuk sekedar berjabat tangan dan menyapa Gubernur Jambi tersebut.

Usai nobar, Zola menyatakan bahwa dirinya sangat senang bisa nonton bareng anank-anak muda Jambi. Dia mengapresiasi nobar yang diselenggarakan oleh komunitas pencinta sepakbola Jambi.

Menaggapi skor akhir pertandingan 0-3 untuk kemanangan Barcelona, Zola menjawab dengan sangat diplomatis, yakni bahwa yang terutama bukan skor dan kemanangan salah satu tim, tetapi kebersamaan anak-anak muda Jambi, walaupun berbeda tim yang diunggulkan, namun bisa nonton bareng  dengan sportif dan dengan semangat.

“Saya menilai ini bagus, komunitas bisa bertemu, bisa bersilaturahim, walaupun berbeda timnya, tetapi kondisi nobarnya tetap kondusif. Yang saya rasakan, dengan nobar seperti ini, bisa semakin semangat olah raga, main futaslnya dan olahraga lainnya. Jadi, bisa mendorong kita untuk semakin semangat berolahraga,” ujar Zola. 

Barca Permalukan Madrid di Bernabeu

Pemain Real Madrid, Dani Carvajal, berupaya mengganjal laju lawannya dari Barcelona Lionel Messi dalam laga La Liga, Sabtu, 23 Desember 2017. (AFP PHOTO/Javier Soriano)

Barcelona sukses mempermalukan tuan rumah Real Madrid, 3-0 (0-0) dalam partai El Clasico di Stadion Bernabeu, Sabtu (23/12). Gol-gol kemenangan Blaugrana dilesakkan Luis Suarez pada menit ke-54, penalti Lionel Messi (64), dan Aleix Vidal di pengujung laga.

Berkat kemenangan ini, jarak antara kedua tim di klasemen pun kian jauh. Madrid kini berada di posisi keempat dengan koleksi 31 poin tertinggal 14 poin oleh Barca yang kian kokoh di puncak klasemen La Liga. Pasukan Ernesto Valverde kini unggul sembilan poin atas penghuni urutan kedua, Atletico Madrid.

Menghadapi musuh bebuyutannya, Real Madrid menurunkan formasi 4-1-3-2. Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema menjadi duet di lini depan. Pemain Portugal dan Prancis ini ditopang trio Luka Modric, Mateo Kovacic, dan Toni Kroos.

Sementara di kubu Barcelona, pelatih Valverde menerapkan formasi 4-4-2 mengandalkan Lionel Messi dan Luis Suarez sebagai ujung tombak. Mereka dibantu empat gelandang Paulinho, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, dan Andrés Iniesta.

Madrid sebenarnya berhasil menjebol gawang Barcelona saat laga baru berlangung tiga menit. Toni Kroos berhasil mengalirkan bola ke kotak penalti dan berhasil disundul Casemiro. Sundulannya diteruskan oleh Ronaldo dan melesak ke gawang. Namun dia dianggap te;ah berada dalam posisi offside.

Barcelona juga memiliki peluang pada menit ke-30. Messi berhasil mengirimkan umpan kepada Paulinho. Pemain asal Brasil itu langsung menyambut bola dengan tendangan namun kiper Keylor Navas membuat penyelamatan gemilang.

Pada menit ke-31 upaya Pique menjebol gawang Madrid berhasil dicegah Sergio Ramos. Bek Barca itu terjatuh saat berupaya memanfaatkan bola rebound. Jubu Barca meminta penalti namun wasit tak menghiraukan.

Tak berapa lama giliran Ronaldo yang nyaris menghasilkan gol untuk Madrid. Dia melepaskan tendangan yang terlihat akan menghasilkan gol. Namun kiper Marc Andre ter Stegen dengan gemilang berhasil menggagalkan peluang Ronaldo.

Tiga menit menjelang ababk pertama usai, giliran Benzema yang nyaris menghasilkan gol. Namun bolanya mengenai tiang dan hanya menghasilkan tendangan gawang. Hingga babak pertama usai tak ada satu gol pun yang tercipta.

Memasuki babak kedua, Barca tak mau lagi berada dalam tekanan. Mereka berupaya mendominasi penguasaan bola. Upaya ini membuahkan hasil pada menit ke-54 melaui aksi Luis Suarez.

Gol berawal dari upaya membangun serangan yang dilakukan Ivan Rakirtic. Gelandang Kroasia ini kemudian mengirimkan bola ke sayap kanan dan disambut Sergi Roberto. Dia lantas memberikan umpan kepada Luis Suarez di tiang jauh.

Pemain asal Uruguay ini tak menyia-nyiakan kesempatan. Da berhasil memperdaya Navas dan membawa Barca unggul 1-0.

Sepuluh menit kemudian tim tamu menambah keunggulan, kali ini gol dilesakkan MEssi dari titik penalti. Skuat Valverde mendapat hadiah tendangan dari titik putih setelah bek Madrid, Dani Carvajal, menahan bola dengan tangan menyusul kemelut di depan gawang Madrid.

Messi merangsek pertahanan Madrid lalui memberikan bola kepada Suarez namun bola berhasil diblok Navas. Bola muntah berupaya dimanfaatkan Messi untuk kembali memberi umpan kepada rekannya namun mengenai tiang.

Paulinho berupaya memanfaatkan bola dengan melancaran sundulan yang diblok dengan tangan oleh Carvajal. Paulinho lalu melesakkan bola ke jaring gawang namun wasit menunjuk titik putih dan memberikan hadiah penalti kepada Barca. Sementara Carvajal diganjar kartu merah akibat tindakannya menahan bola dengan tangan secara sengaja.

Barcelona benar-benar membuat tuan rumah menanggung malu setelah Aleix Vidal juga mencetak gol padahal baru satu menit masuk menggantikan Sergi Roberto. Vidal masuk pada menit ke-92 dan menjebol gawang Navas pada menit ke-93, memanfaatkan umpan dari sisi kanan yang dikirim Messi. 

Barcelona pun mengemas kemenangan ke-14 musim ini di La Liga sementara Madrid menelan kekalahan ketiga dan kedua kalinya di Bernabeu. 

Susunan pemain:

Real Madrid (4-1-3-2): 1 Keylor Navas; 2 Daniel Carvajal, 5 Raphael Varane, 4 Sergio Ramos, 12 Marcelo; 14 Casemiro (20 Marco Asensio 72); 10 Luka Modric, 23 Mateo Kovacic (11 Gareth Bale 72); 8 Toni Kroos; 7 Cristiano Ronaldo, 9 Karim Benzema (6 Isco 66).

Barcelona (4-4-2): 1 Marc-André ter Stegen; 20 Sergi Robert (22 Aleix Vidal 90+2)o, 3 Gerard Piqué, 25 Thomas Vermaelen, 18 Jordi Alba; 15 Paulinho (21 André Gomes 84), 4 Ivan Rakitic, 5 Sergio Busquets, 8 Andrés Iniesta (2 Nelson Cabral Semedo 77); 10 Lionel Messi, 9 Luis Suárez.

(PJ-Berbagai Sumber/ Lee)














Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar