Home » , , » Elviana: OJK Meningkatkan Sosialisasi-Edukasi Kepada Pelajar di Bungo

Elviana: OJK Meningkatkan Sosialisasi-Edukasi Kepada Pelajar di Bungo

Written By jambipos-online on Sabtu, 09 Desember 2017 | 22:49

Elviana bersama pejabat OJK memberikan sosialisasi kepada sekitar 300 siswa Kelas III utusan SLTA di Kabupaten Bungo tentang peran OJK, Jumat (9/12/2017). (IST)
Jambipos Online, Bungo-Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Provinsi Jambi Hj Dra Elviana MSi mengatakan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang merupakan mitra Komisi XI DPR RI kini meningkatkan peran sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, khususnya pelajar di daerah tentang peran OJK, sehingga dapat mengoptimalkan perannya dalam mengantisipasi hal-hal yang merugikan masyarakat. Tema kegiatan ini "Literasi dan Membuka Akses Keuangan untuk Generasi Muda". 

Acarnya diisi oleh OJK, materi OJK tentang literasi keuangan, menjelaskan tentang industri jasa keungan baik bank maupun non bank. Narasumber pada acara ini yakni Kepala OJK Jambi P Endang Nuryadin dan Elviana. 

Elviana bersama pejabat OJK memberikan sosialisasi kepada sekitar 300 siswa Kelas III utusan SLTA di Kabupaten Bungo tentang peran OJK dan tentang cirri-ciri uang palsu, Jumat (9/12/2017).

Sebanyak 300 siswa itu berasal dari MAN 1 Bungo, SMA 1 Bungo, SMA 2 Bungo, SMA 3 Bungo, SMK 1 Pelelat Ilir, MAN 2 Bungo, MAN 3 Bungo, SMA 1 Tanah Sepenggal, SMA 2 Tanah Sepenggal dan SMA 1 Jujuhan.

Usai acara sosialisasi, peserta mendapat souvenir dari Bank Indonesia, dari OJK. Bingkisan souvenir itu berisikan susu milo, dapat nasi ayam goreng Saimen dan penggantian transportasi. “Merek bilang, ini baru acara yang paling seru. Semoga ke depan terjalin hubungan kerjasama yang lebih baik lagi. Amiin YRA,” ujar Elviana.

“Perlu ada peningkatan kegiatan sosialisasi dan edukasi pada pelajar agar  tidak terjebak pada investasi ilegal atau bodong, serta tidak mudah tertipu dengan jasa keuangan,” katanya.

Menurut Elviana, pada saat ini masih minim jumlah pelajar yang mengenal OJK baik dari sisi kelembagaan serta tugas pokok dan fungsinya sehingga perlu ada lebih banyak sosialiasi-edukasi. (JP-Lee)











Elviana bersama pejabat OJK memberikan sosialisasi kepada sekitar 300 siswa Kelas III utusan SLTA di Kabupaten Bungo tentang peran OJK dan tentang cirri-ciri uang palsu, Jumat (9/12/2017). (IST)


Share this article :

Posting Komentar