Home » , » Wagub Himbau IPHI Membangun Pendidikan dalam Keluarga

Wagub Himbau IPHI Membangun Pendidikan dalam Keluarga

Written By jambipos-online on Sunday, November 26, 2017 | 19:31

ILUSTRASI-Tugu Arena MTQ Paal Merah Tak Terawat.Photo Asenk Lee Saragih
Jambipos Online, Jambi-Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengimbau IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) untuk berperan besar dalam membangun pendidikan dalam keluarga, guna menghasilkan generasi yang cerdas dan berakhlak baik. Imbauan tersebut dikemukakan oleh Wagub dalam Musyawarah III IPHI Wilayah Jambi, yang diselenggarakan di Hotel Grand Jambi, Sabtu (25/11/2017).

Selain membangun pendidikan dalam keluarga, Wagub berharap anggota IPHI Wilayah Jambi juga berperan dalam menjaga kebersihan lingkungan juga pribadi, serta menghindari praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. "Hancur negara kalau sudah KKN," tegas Wagub. 

Wagub menyatakan bahwa musyawarah III IPHI Wilayah Jambi dilakukan untk membentuk pengurus harian dalam melaksanakan kegiatan keorganisasian. "Banyak sekali jamaah haji yang ada di Provinsi Jambi dan ini menjadi wadah dalam berkegiatan," ungkap wagub. 

Selain itu, Wagub menganjurkan ibu-ibu tidak memakai baju putih yang tipis atau transparan terutama bagi anggota Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Wilayah Jambi. "Baju ibu ibu yang putih tipis terkadang masih terlihat (bentuk tubuh) warna lain bisa digunakan," ujar Wagub. 

Anjuran Wagub ini terasa tepat mengingat anggota IPHI diisi oleh mereka yang telah berangkat ke Tanah Suci Mekah untuk menunaikan Ibadah Haji yang diharapkan memberi tauladan serta menebarkan kebaikan disamping meningkatkan amal ibadah maupun sosial. 

Ketua I IPHI Pusat, H.Abdul Kholik Ahmad menyampaikan, IPHI mengadakan perampingan kepengurusan harian, yang bertujuan agar tim dapat bekerja secara maksimal dengan prinsip team work (saling butuh dan bantu). "Tiga belas orang pengurus harian akan lebih fokus bekerja dan bisa dibantu melalui biro juga badan pelaksana membantu dan harus melekat," jelas Absul Kholik.

Terkait pembina maupun penasehat dalam organisasi IPHI Wilayah Jambi,  Abdul Kholik mengatakan hal tersebut dapat diisi secara luas dengan menempatkan pribadi yang memberikan perhatian pada organisasi.

Ketua I IPHI Pusat mengharapkan, sebagai pribadi yang telah menunaikan rukun Islam kelima mampu menjadi panutan dan tauladan dalam kehidupan karena masyarakat menganggap sosok haji merupakan orang baik. "Haji jangan egois kalau di desa (masyarakat) masih dihargai dan implementasi nilai ibadah haji yang paling penting," harap Abdul Kholik. 

Ketua PW IPHI Jambi, Drs.H.Rafi'i Salim menyampaikan potensi anggota haji sangat besar dengan  pertambahan 2.000 lebih haji setiap tahun mencapai 50 ribu selama 27 tahun. "Kita manfaatkan untuk kemashlahatan (kebaikan) umat dan memperkokoh NKRI," tegas Rafi'i Salim. 

Pembukaan Musyawarah III  PW IPHI Jambi juga dihadiri anggota DPR RI Dapil Jambi, H.Sutan Adil Hendra, anggota DPD RI Dapil Jambi, Hj. Daryati Uteng, serta para tamu dan undangan lainnya. (JP-Hms-Raihan)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos