Home » , , » Silaturahmi Akbar untuk Pelihara Persaudaraan dan Promosikan Taman Babusek Aek

Silaturahmi Akbar untuk Pelihara Persaudaraan dan Promosikan Taman Babusek Aek

Written By jambipos-online on Saturday, November 18, 2017 | 21:39

Wagub Imbau Masyarakat Bathin II Babeko Tingkatkan Silaturahmi 
Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Dr Drs H Fachrori Umar M Hum (kedua dari kiri) jumpa dengan Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Jambi Hj Dra Elviana MSi (kedua dari kanan) di Bandara Soekarno Hatta Jakarta sesaat mau menuju Bandara Bungo dengan Maskapai Nam Air, Sabtu (18/11/2017). Istimewa.
Jambipos Online, Bungo-Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Dr Drs H Fachrori Umar M Hum imbau masyarakat Kecamatan Bathin II Babeko untuk senantiasa meningkatkan silaturahmi. Imbauan tersebut disampaikan Wagub dalam Silahturahmi Akbar yang diadakan oleh Masyarakat Kecamatan Bathin II Babeko, bertempat di Taman Babusek Aek Jembatan Tanjung Menanti Kecamatan Bathin II Babeko Kabupaten Bungo, Sabtu (18/11/2017) siang.

Dalam silaturahmi akbar tersebut, Wagub didampingi oleh istri yang juga Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, Hj.Rahima Fachrori Umar.

Fachrori Umar berharap supaya silahturahmi akbar ini memberikan manfaat bagi masyarakat Kecamatan Bathin II Babeko, serta lebih mempererat tali silahturahmi antar warga dan lebih mengenal lagi satu sama lain sehingga ketika bertemu di jalan bisa saling bertegur sapa.

“Silahturahmi yang diadakan di Taman Babusek Aek ini sangat baik sekali bagi masyarakat Kecamatan Bathin II Babeko, sehingga bisa lebih mengenalkan bahwa Kecamatan Bathin II Babeko juga memiliki destinasi wisata," katanya.

Fachrori Umar menyampaikan agar Taman Babusek Aek ini lebih dikembangkan lagi kedepannya supaya terlihat lebih teratur dan indah, sehingga bisa menarik minat wisatawan yang berkunjung serta menjadi destinasi wisata favorit bagi masyarakat Kecamatan Bathin II Babeko.

“Taman Babusek Aek ini saya lihat cukup bagus untuk tempat wisata, lokasinya yang berada tidak jauh dari jalan raya lebih memudahkan masyarakat yang ingin ke sini. Saya harap kedepannya dibuat lomba perahu agar lebih menarik lagi karena suasana alamnya bagus sekali serta berada di tepian Sungai Batang Tebo,” katanya.

Fachrori Umar juga berpesan supaya Dana Desa digunakan untuk membangun infrastruktur yang ada di desa, khususnya desa yang ada di Kecamatan Bathin II Babeko. "Saya juga berpesan kepada anggota DPRD Kabupaten Bungo yang merupakan putra daerah Kecamatan Bathin II Babeko untuk lebih memperhatikan daerahnya, serta mengusulkan rute penerbangan dari Jambi ke Bungo untuk lebih memudahkan masyarakat yang ingin berkunjung ke Bungo," katanya.

Camat Bathin II Babeko, Giyatno,S.Sos,M.Si mengatakan, tujuan diadakannya silahturahmi Akbar ini untuk lebih memperkuat tali silahturahmi antar masyarakat Kecamatan Bathin II Babeko dan kedepannya akan diadakan satu tahun sekali.

“Selain sebagai ajang silahturahmi, acara ini juga bertujuan untuk memperkenalkan Taman Babusek Aek sebagai potensi wisata yang ada di Kecamatan Bathin II Babeko, yang jaraknya sangat dekat sekali dari ibukota Kabupaten Bungo, sehingga mudah untuk dijangkau," tutur Giyatno.

Lebih lanjut, Giyatno menambahkan, sebagai camat merasa sangat bangga sekali karena putra putri Kecamatan Bathin II Babeko ini banyak yang sukses, diantaranya Wakil Gubernur Jambi saat ini, Ketua DPRD Kabupaten Bungo, Ria Mayang Sari,SH,MH, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bungo, Syarkoni Syam dan Anggota DPRD Kabupaten Bungo lainnya.(JP-Hms) 

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos