Home » , » Plt Kadis PU-PERA Prov Jambi Tinjau Proyek Jalan di Kabupaten Kerinci

Plt Kadis PU-PERA Prov Jambi Tinjau Proyek Jalan di Kabupaten Kerinci

Written By jambipos-online on Thursday, November 16, 2017 | 07:56

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPERA) Provinsi Jambi H Arfan bersama jajaran melakukan peninjauan progres pembangunan jalan provinsi di Kabupaten Kerinci. (Istimewa)
Jambipos Online, Kerinci-Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPERA) Provinsi Jambi H Arfan bersama jajaran melakukan peninjauan progres pembangunan jalan provinsi di Kabupaten Kerinci. Kini kemajuan positif pembangunan jalan di Keliling Danau Kerinci dilakukan dengan konstruksi rigid beton. Kini jalan di Kabupaten Kerinci kondisinya sudah mulus dan tak ada lagi yang berlobang.

Hal itu diungkapkan H Arfan saat meninjau pembangunan jalan di Kecamatan Keliling Danau Kerinci, Rabu (15/11/2017) siang didampingi Kepala UPTD Balai Peralatan dan Perbekalan, Wasis Sudibya, Kepala Bidang Sumber Daya Air PU Provinsi Jambi, Tetap Sinulingga dan sejumlah pejabat lainnya.

Menurut H Arfan, pembangunan jalan dengan konstruksi rigit beton kini tengah diupayakan Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi yang bersinergi dengan Pemerintah kabupaten dan Kota se Provinsi Jambi.

Menurutnya, pembangunan jalan dengan rigid beton sudah saatnya dilakukan di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh mengingat konstur tanah yang labil dan gembur. Kata Fachrori Umar, meski dana besar, namun pembangunan jalan dengan rigid beton harus dilakukan agar daya tahan jalan itu awet.

Kini jalan keliing Danau Kerinci sudah bagus dikerjakan oleh PUPR Provinsi Jambi. PUPR Provinsi Jambi akan menuntaskan pembangunan jalan nasional dan provinsi di Kabupaten Kerinci dengan baik.

Kata H Arfan yang didampingi Kasi Pemeliharaan Perawatan Pembangunan Jalan dan Jembatan Bina Marga PUPR Provinsi Jambi Bambang Sucipto, proyek jalan provinsi di Kabupaten Kerinci meliputi Jalan Sanggaran Agung-Jujuhan-Lempur 3Km, Jujuhan-Sungaipenuh 4Km. 

Kemudian rigid beton Kecamatan Keliling Danau Kerinci sepanjang 3,6 Km dan aspal hotmix 750 meter. Kini keseuruhan jalan itu sudah dibangun dengan baik dan sudah 85 persen. Hingga Desember 2017 ditarget selesai 95 persen. 

Menurut H Arfan, kini pembangunan jalan di Kabupaten Kerinci dan kabupaten lainnya mengarah kepada kualifikasi rigid beton. Hal ini dilakukan agar kualitas jalan tahan lama dan mengurangi biaya perawan setiap tahunnya. Rigid beton bisa bertahan hingga 15 tahun. Pembangunannya bertahap namun dengan kualitas rigid beton.

Dari pengamatan Jambipos Online baru-baru ini saat meninjau jalan Keliling Danau Kerinci, Jalan Bangko-Kerinci kondisinya baik dan tak ada berlobang. Bahkan pembangunan rigid beton di Keliling Danau Kerinci kini hampir rampung. 

Usai melakukan peninjauan di Kabupaten Kerinci, Kadis PUPR Provinsi Jambi H Arfan dan rombongan juga meninjau proyek pembangunan Bendungan Batang Asai Kabupaten Sarolangun.

Dengan slogan KERJA (Komitmen-Efektif-Religius-Jujur-Aakuntabel) Tim PUPR Provinsi Jambi terus memaksimalkan pembangunan infrastruktur di Provinsi Jambi menuju Visi Misi “Jambi Tuntas 2021”. (JP-Asenk Lee)


Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPERA) Provinsi Jambi H Arfan bersama jajaran melakukan peninjauan progres pembangunan jalan provinsi di Kabupaten Kerinci. (Istimewa)













Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos