Home » , , » Pemprov Jambi Beri Bantuan Korban Kebakaran di Simbur Naik Tanjabtim

Pemprov Jambi Beri Bantuan Korban Kebakaran di Simbur Naik Tanjabtim

Written By jambipos-online on Wednesday, November 15, 2017 | 19:25

Penampakan kebakaran yang terjadi Rabu (15/11/2017) Pukul 01.30 WIB dapat dipadamkan pada pukul 05.30 WIB pagi. Sebanyak 72 rumah yang terbakar dan satu rumah sarang walet, yang diperkirakan kerugian mencapai milyaran rupiah.
Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi H Zumi Zola memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi bergerak cepat membantu korban kebakaran di RT. 03 dan RT. 04, Dusun Utama, Desa Simbur Naik, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Rabu (15/11/2017).

Kebakaran yang terjadi Rabu (15/11/2017) Pukul 01.30 WIB dapat dipadamkan pada pukul 05.30 WIB pagi. Sebanyak 72 rumah yang terbakar dan satu rumah sarang walet, yang diperkirakan kerugian mencapai milyaran rupiah.

Gubernur Jambi Zumi Zola langsung memerintahkan kepada BPBD Provinsi Jambi, untuk mengecek lokasi kejadian untuk mendapatkan informasi langsung masyarakat yang terkena musibah kebakaran di Simbur Naik.

Kapala BPBD Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah bergerak cepat bersama BPBD Kabupaten Tanjabtim. Kepala BPBD Provinsi Jambi Rabu sedang berada di Simbur Naik yang sedang memberikan bantuan.

BPBD turun mewakili Gubernur Jambi Zumi Zola menyerahkan bantuan berupa logistik, sembako dan pakaian. Kapala BPBD Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah, dalam penyerahan bantuan tersebut mengatakan bahwa pemberian batuan ini merupakan wujud simpati pemerintah terhadap korban.

“Walaupun tidak sama nilainya dengan yang telah terbakar tapi kami berharap bantuan ini bisa membantu korban kebakaran untuk melakukan aktivitas kedepannya. Semoga ini bermanfaat,” sebutnya.

Selain itu, Kapala BPBD Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah menghimbau kepada masyarakat setempat untuk tetap berhati-hati dan waspada agar kejadian serupa tidak terulang lagi. “Sekecil apapun yang namanya api harus kita waspadai dan harus kita cegah agar tidak melengahkan kita,” katanya.

Selain turun memberikan bantuan, Tim BPBD Provinsi Jambi dan Kabupaten Tanjabtim juga melakukan pembersihan terhadap lokasi pasca kebakaran di RT. 03 dan RT. 04, Dusun Utama, Desa Simbur Naik, Kabupaten Tanjabtim.

Sementara Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Haryanto, menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang membantu dalam penanganan musibah kebakaran di Desa Simbur Naik. Ungkapan terima kasih itu disampaikan Bupati secara langsung di lokasi kebakaran.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Basarnas Provinsi, BNPB Provinsi, BPBD Kabupaten dan semua yang telah berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan upaya-upaya pasca musibah ini dan mudah-mudahan kami bisa melakukan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur,” katanya.

Dia juga mengucapkan banyak terima kasih atas atensi dari kawan-kawan, terutama yang dari Provinsi, dan terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat yang telah membantu, terutama Bapak Kepala Desa.

“Sampai saat ini saya minta kepada seluruh OPD Kabupaten Tanjung Jabung Timur, saya juga meminta dari Propinsi untuk tetap standby disini sampai selesai penanganan. Untuk bantuan berupa bahan kebutuhan pokok sudah disediakan, pakaian untuk anak-anak sekolah sedang dalam perjalanan,” ujarnya.

“Dan kita juga sedang berupaya secepat mungkin kita dapat memberikan bantuan uang untuk segera mereka memperbaiki rumah mereka masing-masing. Para korban saat ini tinggal di rumah-rumah keluarga mereka maupun ada juga yang diposko, untuk saat ini masih aman kondisi mereka. Tidak ada korban jiwa, dan kerugian belum bisa ditaksir,” katanya. (JP-03) 

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos