Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Pemprov Jambi Akan Gelar Festival Sungai Batanghari

Pj. Sekda Harap Festival Hasilkan Efek Ganda 
Drs H Erwan Malik,MM.
Jambipos Online, Jambi-Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Jambi, Drs H Erwan Malik,MM menyatakan, Pemerintah Provinsi Jambi akan menyelenggarakan Batanghari River Festival (Festival Sungai Batanghari) pada tanggal 22 – 25 November 2017. Kegiatan ini dimulai di Kawasan Wisata Tanggo Rajo, Kota Jambi.

Hal itu dikatakan Erwan Malik saat jumpa pers di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (21/11/2017). Erwan Malik berharap agar Festival Sungai Batanghari ini mampu mempromosikan pariwisata Jambi dan menjadi kegiatan rutin setiap tahun. Festival Sungai Batanghari yang menampilkan berbagai kegiatan dapat menghasilkan efek ganda bagi masyarakat dan daerah Provinsi Jambi, terutama untuk peningkatkan perekonomian masyarakat.

Erwan menjelaskan, Festival Sungai Batanghari terdiri dari pameran, bazaar, seni pertunjukan, lomba tari dan lagu daerah seluruh kabupaten/kota, carnaval busana kreasi batik dari para desainer Jambi dan paguyuban. Kemudian pelepasan 1.000 lampion, permainan sinar laser, tampilan musik dan puisi, permainan biola cilik Geisha dan demo kopi khas Jambi dari 16 pelaku usaha kopi se Provinsi Jambi.

“Kegiatan ini mengangkat seni budaya tradisi kearifan lokal. Atraksi bdaya ini merupakan atraksi wisata yang akan menjadi suguhan bagi wisatawan yang berkunjung ke Provinsi Jambi,” ujar Erwan.

Disebutkan, festival ini juga dimeriahkan dengan lomba pemilihan Putra Putri Sapta Pesona serta lomba tari dan lagu untuk mengangkat keindahan budaya dan alam Provinsi Jambi yang sangat indah dan sudah termasuk dalam salah satu tujuan wisata nasional dengan obyek wisatanya.

Festival Sungai Batanghari diagendakan setiap tahun menjadi CoE (Calender of Event) di Kementerian Pariwisata bersama dengan Festival Kerinci, yang pada tahun 2018 masuk dalam 100 event Wonderful Indonesia.

“Provinsi Jambi memiliki daya tarik sendiri dan sangat unik, dan melalui Disbudpar Provinsi Jambi, Pemerintah Provinsi Jambi sangat gencar melakukan promosi destinasi wisata unggulannya yang terdapat di wilayah Provinsi Jambi,” katanya. (JP-Lee) 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar