Home » » Kadus Jarmin Ajak Warga Buka Lapak Dagang

Kadus Jarmin Ajak Warga Buka Lapak Dagang

Written By jambipos-online on Monday, November 6, 2017 | 16:42

H Jarmin
Jambipos Online, Merangin-Kepala Dusun Jarmin membangun Desa Karang Anyar, di Kecamatan Pamenang Barat, Kabupaten Merangin sudah berjalan selama lima bulan. Dia mengajak warga untuk membangun sebuah pasar berdagang untuk tempat transaksi jual beli hasil pertanian. Pasar berdagang itu diberi nama Pasar Senin.

Menurut H Jarmin, di Desa Karang Anyar harus maju dan berkembang. Jarmin juga sudah mengumpulkan semua perangkat desa. Musyawarah untuk membut tempat untuk pedagang berjualan sekarang pedagang sudah mencapai 50. Lapak yang telah di tempati pedagang.

H Jarmin mengatakan awalnya pedagang datang kerumahnya. Warga meminta adakan lokasi untuk berdagang. “Untuk kami bermalam untuk sementara menjelang ada tempat yang resmi kami cukup menempat lahan yang sudah siap pakai di depan Family Abadi Water Boom H Bujang,” katanya.

Jarmin mengatakan, dirinya akan berusaha untuk mencari tempat yang resmi, sekalian akan diurus izinnya.

Tokoh masyarakat Desa Karang Anyar Haris mengatakan, H Jarmin memang dimata masyarakat desa sangat baik dan kreatif. “Harapan kami masyarakat Desa Karang Anyar ini Bapak H Jarmin bisa menjadi orang no 1 di desa ini,” katanya.

Juga semenjak dia dipilih menjadi Kades sangat membantu dalam segi apapun. Yang pertama dalam membangun desa dan juga ekonomi masyarakat sering dibantu. Bagi pemuda tidak ada pengangguran bagi yang mau kerja dimasukan di PT Graha sesuai dengan ijazah mereka. “Alhamdulillah kami masyarakat Karang Anyar banyak mengucapkan ribuan terimakahsih,” katanya. (JP-Yah) 






Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos