Home » , , , » H Ivan Wirata: dr Maulana Merangkul Para Ulama

H Ivan Wirata: dr Maulana Merangkul Para Ulama

Written By jambipos-online on Monday, November 20, 2017 | 06:43

Menuju Pilkada Kota Jambi 2018 
H Ivan Wirata (kanan) saat mendampingi dr Maulana saat menghadiri Perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Mesjid Jauhar Assholah Pakuanbaru Minggu (19/11/2017). (Istimewa) 
Jambipos Online, Jambi-Pasangan H DR Syarif Fasya ME –dr Maulana merupakan pasangan calon yang cocok dan saling melengkapi untuk maju di Pilkada Kota Jambi 2018 mendatang. Kandidat calon wakil walikota dr Maulana dinilai sangat religious dan mampu merangkul para Ulama dan juga mampu menciptakan keharmonisan umat beragama di Kota Jambi.

Maulana yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Jambi ini dinilai sebagai sosok yang jujur dan dermawan dan juga sangat peka terhadap kondisi masyarakat, khususnya bidang kesehatan. Kini Maulana juga aktif melakukan Safari Shalat Subuh berjamaah di sejumlah Masjid di Kota Jambi.

Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) H Ivan Wirata ST MM MT kepada Jambipos Online, Senin (20/11/2017) pagi. Menurut mantan Kadis PUPR Provinsi Jambi ini, sosok dr Maulana adalah yang mampu merangkul para Ulama di Kota Jambi.


“dr Maulana sosok yang sangat dekat dengan para ulama di Kota Jambi. Dia juga sangat rutin melakukan safari Shalat Subuh dan mengunjungi Masjid-Masjid di Kota Jambi. Maulana juga sangat peduli dengan keberadaan masjid-masjid di Kota Jambi. Maulana juga kerap diundang masyarakat untuk menjadi khatib Jumat, seperti di Masjid Al-Muhajirin, Talang Banjar, Kota Jambi baru-baru ini dan masih banyak Masjid Lainnya,” katanya.

Kata Ivan Wirata, moment seperti itu sekaligus menjadi kesempatan dr Maulana menyambung silaturrahim dengan masyarakat Kota Jambi. 

Disetiap kesempatan dr Maualana menyampaikan tentang trilogi pilar kesejahteraan Kota Jambi. Yaitu Pro aktif para orang kaya dalam pemberdayaan ekonomi keummatan, pemimpin yang adil dan amanah, dan kejujuran para pedagang, birokrat hingga pejabat penyelenggara negara. 

“Bila itu diamalkan dan dijadikan pedoman apa yang dinasehatkan Rasulullah diatas, maka Insha Allah, H Syarif Fasha dan dr Maulana mampu mewujudkan Kota Jambi sejahtera lahir batin,” kata Ivan Wirata.


Ivan Wirata juga tetap berharap agar apa yang dilakukan dr Maulana saat ini yang rutin melakukan safari masjid dan Shalat Subuh berjamaah, agar tetap dilakukan walau sudah menjabat Wakil Walikota Jambi. 

“Saya berharap agar dr Maulana tetap rendah hati, berderma kepada warga kurang mampu, rutin safari Masjid, juga terus memperhatikan keberadaan masjid-masjid di Jambi. Tak kalah penting tetap merangkul para Ulama dan para Tokoh Lintas Agama di Kota Jambi sehingga tercipta kerukunan umat beragama yang harmonis di Kota Jambi,” katanya.

H Ivan Wirata juga berjanji bersedia untuk mendampingi dr Maulana dalam melakukan safari Shalat Subuh dan kegiatan keagamaan lainnya seperti halnya Ivan Wirata saat mendampingi dr Maulana saat menghadiri Perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Mesjid Jauhar Assholah Pakuanbaru Minggu (19/11/2017). (JP-Lee)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos