Home » , , » Elviana Kritisi Tingginya Tiket Nam Air Jakarta-Bungo

Elviana Kritisi Tingginya Tiket Nam Air Jakarta-Bungo

Written By jambipos-online on Friday, November 24, 2017 | 11:05

Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Provinsi Jambi Hj Dra Elviana MSi (kanan) jumpa dengan Sudirman (Bupati Bungo 2011 - 2016) di Maskapai Nam Air Jakarta-Bungo, Jumat (24/11/2017). Keduanya sempat membatalkan rencana hendak berkunjung ke Bungo karena jengkel dengan harga tiket Nam Air yang mencapai hingga Rp 1,5 Juta Jakarta-Bungo, pada Kamis (23/11/2017). (Istimewa)
Jambipos Online, Jambi-Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Provinsi Jambi Hj Dra Elviana MSi mengkritisi tiket penerbangan Jakarta-Bungo oleh Maskapai Nar Air dalam waktu tertentu. Elviana terpaksa membatalkan rencana hendak berkunjung ke Bungo karena jengkel dengan harga tiket Nam Air yang mencapai hingga Rp 1,5 Juta Jakarta-Bungo, pada Kamis (23/11/2017).

Akhirnya Elviana memilih berangkat dari Bandara Soekarno Hatta tujuan Bungo dengan maskapai Nam Air, Jumat (24/11/2017) dengan harga tiket yang lebih murah.

“Bang Sudirman (Bupati Bungo 2011 - 2016) juga membatalkan rencana balik ke Bungo hari Kamis kemarin. Sama dengan saya yang juga terpaksa ambil tiket hari Jumat ini. Alasannya sama, jengkel aja dengan harga tiket pesawat Nam Air Jakarta ke Bungo, masak Rp 1,5 juta kelas ekonomi?,” tulis Elviana pada linimasa akun sosial medianya , Jumat (24/11/2017).

Elviana juga menyinggung soal rencana Pemerintah Kabupaten Bungo yang hendak melobi pihak Managemen Maskapai Nam Air agar bisa melakukan penerbangan Jakarta-Bungo (PP) dua kali sehari. Kata dia, jika pihak Nam Air semaunya aja menaikkan harga tiket, bisa-bisa penumpangnya akan minim.   

“Hari ini seatnya hanya terisi 89 dari 120 kursi yang tersedia. Jika manejemen Nam Air masih juga gila-gilaan buat harga tiket ini, bisa-bisa  rencana Pemkab Bungo minta tambah jumlah penerbangan dua kali sehari bakalan gagal lagi. Bandara ini akan sepi,” kata Elviana. 

“Entah berapa orang setiap hari yang membatalkan terbang ke Bungo karena faktor harga tiket yang tergolong tinggi ini. Ini tidak baik untuk iklim investasi dan pariwisata Bungo dan daerah sekitarnya. Semoga manajemen NAM AIR mau menolong rakyat Bungo dan sekitarnya dengan merevisi kembali patokan harga tiket pesawat ke Bandara Bungo yang hanya 1 jam 10 menit lama terbangnya ini,” ujar Elviana.(JP-Asenk Lee)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos