Home » , , » 50 Desa di Provinsi Jambi Akan Dialiri Listrik Tahun 2017

50 Desa di Provinsi Jambi Akan Dialiri Listrik Tahun 2017

Written By jambipos-online on Thursday, November 2, 2017 | 14:20

Jambipos Online, Tanjabtim-Sebanyak 50 desa di Provinsi Jambi tahun 2017 ini akan dialiri listrik dari PLN. PLN juga telah membangun Gardu Induk di daerah Tebo dan Sungaipenuh untuk mendukung kebutuhan listrik di Provinsi Jambi. Kedepannya PLN akan membangun Gardu Induk di Provinsi Jambi, direncanakan 10 Gardu Induk yang akan dibangun dalam jangka waktu 5 tahun.

Hal itu diungkapkan General Manager PT PLN Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu, Daryono disela-sela Gubernur Jambi, H Zumi Zola Zulkifli melaksanakan Launching Desa Menyala 10 Desa Berlistrik Provinsi Jambi, bertempat di SK 28 Desa Karya Bakti Kecamatan Rantau Rasau, Kabupaten Tanjungjabung Timur, Rabu (01/11/2017) sore.

Menurut Daryono, kemampuan pembangkit yang ada di Provinsi Jambi sebesar 334 megawatt, dengan beban puncak 274 megawatt. Kondisi yang surplus ini memiliki jaminan akan kebutuhan listrik di Provinsi Jambi akan tetap terjaga dan merupakan sebuah peluang untuk mengundang investor dari luar dalam membangun kawasan industri di Provinsi Jambi.

Daryono menjelaskan, peningkatan kebutuhan listrik dari tahun ke tahun untuk Provinsi Jambi, sebesar 8,48 persen, pertumbuhan yang sangat signifikan dibandingkan dengan daerah-daerah lainnya yang rata-rata peningkatannya hanyalah 4 persen.

“Untuk Provinsi Jambi sendiri pada tahun 2017 ini akan ada 50 Desa yang akan mendapatkan aliran listrik, sampai dengan saat ini baru 10 desa yang sudah dialiri listrik dan 40 desa selebihnya, pada akhir Desember 2017 nanti akan dialiri listrik, sekarang masih dalam proses pengerjaannya," ujar Daryono. 

Sementara Zumi Zola mengatakan, untuk listrik di desa-desa, Tahun 2017 Pemerintah Provinsi Jambi mendapatkan 50 Desa yang akan dialiri oleh listrik dalam program listrik masuk desa. 

Kecamatan Rantau Rasau termasuk dari 50 Desa yang akan dialiri listrik dan pada Tahun 2018, semua desa di Kabupaten Tanjungjabung Timur akan dialiri listrik, sedangkan untuk Tahun 2019 semua desa yang ada di Provinsi Jambi akan dialiri listrik. (JP-Lee) 

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos