Home » , » 103 Pembalap Siap Bertarung di Etape I Tour de Singkarak 2017

103 Pembalap Siap Bertarung di Etape I Tour de Singkarak 2017

Written By jambipos-online on Saturday, November 18, 2017 | 08:56

Peserta mempersiapkan sepeda sebelum berlaga dalam "Tour de Singkarak 2017 (TDS 2017)" di Batusangkar, Sumatera Barat, 17 November 2017. TDS 2017 digelar di 18 kabupaten di Sumatera Barat. (BeritaSatu Photo/Danung Arifin) 

Jambipos Online, Tanah Datar- Kejuaraan balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) 2017 di Sumatera Barat, 18-26 November siap digelar. Sebanyak 103 pembalap dari 29 negara yang mengawali balapan di depan Istano Basa Pagaruyung, Tanah Datar, Sabtu (18/11/2017).

Start balapan edisi ke sembilan yang didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata ini berbeda dengan sebelumnya. Bukan tanpa alasan kejuaraan yang masuk kalender UCI dengan level 2.2 tersebut dimulai dari Tanah Datar yang mana di situ terdapat istana sebagai salah satu ikon Ranah Minang.

Di TdS 2017 ini, sang juara bertahan yaitu Amir Kolahdozhagh dari Pishgaman Cycling Team Iran absen. Meski demikian, kejuaraan balap sepeda paling bergengsi di Indonesia ini dipastikan tetap memiliki daya tarik sendiri karena banyak pembalap andal yang turun di Sumatera Barat.

"Ada 19 tim yang turun di Tour de Singkarak 2017 yang terdiri dari sembilan tim kontinental dan 10 tim undangan termasuk lima tim dari Indonesia. Semuanya telah datang di sini," kata Race Director Jamaluddin Mahmood.

Meski juara bertahan tidak hadir, Jamal menjelaskan masih ada banyak pembalap top yang turut berlaga. Sebut saja juara tiga kali TdS, Ghader Mizbani dari Tabriz Iran, pembalap tim Sapura Malaysia Victor Nino Corredor hingga Yonnatta Alejandro dan Daniele Colli dari Qinghai Tianyoude.

Tim yang akan mensukseskan TdS 2017 di antaranya adalah United Bike Kencana Indonesia, Terengganu Cycling Team Malaysia, KFC Cycling Team Indonesia, 7 Eleven Filipina, Thailand Continental Cycling Team, Padang Roadbike Bank Nagari, VIB Bikes Bahrain, BRCC Banyuwangi.

Berikutnya Gapyeong Cycling Team Korea, Embarce The World Cycling Jerman, Tabriz Shahrdary Team Iran, Qinghai Tianyoude Cycling Team China, Team Sapura Cycling Malaysia, Bike Life -Dong Nai, Team Procyclingstats.com, CCN Cycling Team Indonesia, PGN Indonesia dan Selection of Wjicf Jepang.

Balapan tahun ini ada 18 kabupetan/kota di Sumatera Barat yang dilewati dengan jarak 1.690 kilometer dan para pembalap akan bersaing untuk memperebutkan hadiah dengan total senilai Rp 2,3 miliar.(JP)



Sumber: BeritaSatu.com


Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos