Home » , » Zola: Olahraga Tumbuhkan Karakter Sportivitas Generasi Muda

Zola: Olahraga Tumbuhkan Karakter Sportivitas Generasi Muda

Written By jambipos-online on Thursday, October 5, 2017 | 16:45

Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA membuka secara resmi Basket dan Dance Competition 2017 BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi, bertempat di GOR Kotabaru Kota Jambi, Rabu (4/10/2017). Gubernur menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung kegiatan olahraga yang dilaksanakan karena mampu membentuk karakter sportivitas generasi muda.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Jambi menyampaikan apresiasi dan menyambut baik diselenggarakannya kegiatan ini dengan harapan dapat mencari potensi baru generasi muda Jambi di bidang olahraga khususnya bidang basket dan dance," ujarnya.

Zola melanjutkan bahwa animo masyarakat khususnya generasi muda terhadap olahraga basket dan dance cukup tinggi yang berdampak positif terhadap pembinaan kegiatan olahraga di Provinsi Jambi. 

“Perkembangan olahraga ini akan terus diimbangi dengan pembinaan yang berkesinambungan dan disertai dengan pemberian penghargaan terhadap mereka yang berprestasi. Kita semua juga menyadari bahwa olahraga merupakan simulasi kehidupan, karena dalam kegiatan olahraga dapat terbentuk karakter orang yang selalu menjunjung tinggi etika dan moral yang dipayungi oleh jiwa sportivitas dan fair play," jelas Zola.

Zola menekankan pentingnya olahraga yang merupakan salah satu unsur pokok yang dapat berpengaruh dalam pembangunan rohani maupun jasmani bagi setiap insan, terlebih lagi pembentukan rohani generasi muda. "Hal ini sangat dibutuhkan untuk membangun manusia Indonesia seutuhnya sesuai dengan ide dasar pembangunan yang tertuang dalam pembukaan Undang-Undang Dasar tahun 1945," ungkap Zola.

Disebutkan, dirinya menyadari bahwa Provinsi Jambi memiliki di bidang olahraga potensi dan bakat yang dapat dikembangkan secara optimal, namun ada beberapa tantangan, diantarnya masih kurangnya pembinaan dan event-event penjaringan bakat, kurang terfokusnya pembinaan terhadap atlet basket dan dance, serta dukungan finansial yang belum memadai.

"Untuk itu, dengan Kejuaraan Basket dan Dance Competition 2017 ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi berbagai pihak lainnya untuk ikut berperan dalam memajukan acara olahraga khususnya basket dan dance, sekaligus mempererat silaturahim dan menjalin persahabatan antar mahasiswa maupun sesama peserta. Dengan demikian, kehadiran para peserta dalam kegiatan ini akan dapat memberikan arti perekat bagi persatuan dan kesatuan sesama warga bangsa," tambah Zola.

Pada akhir sambutannya, gubernur mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah bekerja keras untuk menyukseskan acara ini.

"Saya sampaikan selamat bertanding, teruslah menjaga sportivitas dan diharapkan dari kegiatan ini para peserta mendapatkan pengalaman berharga yang bermanfaat bagi kemajuan tim dan kelangsungan prestasi pemain itu sendiri di masa mendatang. Kegiatan ini juga merupakan salah satu ajang pengukuran kemampuan masing-masing peserta, oleh karena itu, adalah satu hal yang wajar bila nantinya ada yang menang dan yang kalah," kata Zola. (JP-Hms) 


Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos