Home » , , » ZOLA: NKRI Harga Mati untuk Dipertahankan

ZOLA: NKRI Harga Mati untuk Dipertahankan

Written By jambipos-online on Friday, October 6, 2017 | 02:22

Apresiasi Dedikasi TNI 
Zola saat Menghadiri Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI), di Dermaga Pantai Indah Kiat, Cilegon, Provinsi Banten, Kamis (5/10/2017).
Jambipos Online, Cilegon Banten-Gubernur Jambi, H Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA mengemukakan, berbagai cara atau dorongan yang ingin memecah belah bangsa Indonesia ada, tapi seluruh komponen harus bersatu tekdt menjaga dan membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), NKRI merupakan harga mati untuk dipertahankan. 

Hal itu disampaikan Zola saat Menghadiri Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI), di Dermaga Pantai Indah Kiat, Cilegon, Provinsi Banten, Kamis (5/10/2017). 

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personil TNI yang telah berhasil memberikan rasa aman kepada masyarakat di seluruh wilayah Indonesia, khususnya di Provinsi Jambi, kita bisa melihat bagaimana negara ini tetap terjaga, damai, dan tentaram," kata Zola. 

Zola mengungkapkan, dalam kebakaran hutan dan lahan (karhutla) beberapa waktu yang lalu melanda Provinsi Jambi yang mengakibatkat kabut asap, TNI berupaya menangani masalah karhutla yang terjadi. 

"Saya sangat mengapresiasi hal yang telah dilakukan oleh TNI dalam pencegahan karhutla di Provinsi Jambi," katanya. Terkait berbagai atraksi yang ditampilkan oleh prajurit TNI dalam peringatan HUT ke-72 TNI tersebut, Zola mengaku sangat bangga melihat demo dan atraksi yang ditampilkan prajurit TNI, parade alat pertahanan, hingga simulasi pertempuran udara, dengan kekompakan dan kemampuan ketrampilan yang dimiliki oleh prajurit TNI. “Saya ucapkan Selamat Ulang Tahun ke-72 TNI dan jayalah TNI," ujar Zola. 

Dalam arahannya, Presiden Republik Indonesia, Ir.Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh prajurit TNI yang berkomitmen dalam memegang teguh Sumpah Prajurit. 

Selain itu, Jokowi juga menyampaikan pesan Jenderal Sudirman, bahwa politik TNI adalah mengutamakan kepentingan negara dan loyalitas tentara untuk kepentingan bangsa. Peringatan HUT TNI tersebut dimeriahkan oleh demo tempur 5.932 orang prajurit dan alat utama sistem pertahanan (alutsista) baru, dan terjun payung dari berbagai kesatuan TNI. (JP-Hms)





Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos