Home » , , , » Zola: Jambi Butuh Investor yang Berkomitmen Membangun Provinsi Jambi

Zola: Jambi Butuh Investor yang Berkomitmen Membangun Provinsi Jambi

Written By jambipos-online on Monday, October 30, 2017 | 22:44

Gubernur Persilahkan Investor Jajaki Potensi Provinsi Jambi 

Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA mempersilakan investor untuk menjajaki potensi yang ada di Provinsi Jambi, amun, Zola menegaskan bahwa Provinsi Jambi membutuhkan investor yang berkomitmen membangun Provinsi Jambi. Pernyataan itu disampaikan Zola saat bertemu Ketua Kadin Provinsi Jambi, Jefrey Amas Hutagalung dan anggotanya yang beraudensi dengan Gubernur Jambi, di rumah dinas Gubernur Jambi, Senin (30/10/2017). 

Pertemuan tersebut untuk membahas calon investor dari beberapa negara yaitu Cina, Turki, Inggris, dan Malaysia yang telah menjajaki potensi yang ada di Provinsi Jambi. Perusahaan dari negara-negara tersebut bergerak di bidang infrastruktur pelabuhan dan jasa. 

“Saya sampaikan tadi bahwa Provinsi Jambi memiliki potensi yang luar biasa kita memiliki 300 Ha lahan pelabuhan Muara Sabak, jika di sana dapat dibangun pabrik karena tidak ada lahan masyarakat, dan kita telah mempersiapkan infrastruktur pendukung yaitu jalan dari Aur Duri II sampai ke Pelabuhan Muara Sabak, yang pada tahun 2019 ditargetkan sudah jadi, dan jalan Provinsi telah kita bangun dan kita membutuhkan Rp120 milyar, kita sudah mendapatkan bantuan dari kementerian sebanyak Rp40 milyar, kita juga memiliki Pelabuhan Ujung Jabung dan itu sangat luas sekitar 1.200 Ha," ujarnya. 

Zola menjelaskan, Kadin menyatakan bahwa perusahaan dari negara-negara tersebut bergerak di bidang infrastruktur dan jasa, dan Provinsi Jambi memiliki potensi di bidang itu. 

"Kita memiliki potensi itu semua, selain pelabuhan ada juga bandara seperti Depati Purbo. Kita tidak bisa membangun sendiri dengan menggunakan APBD dan APBN, kita membutuhkan pihak swasta untuk mengembangkannya, tetapi kita membutuhkan investor yang berkomitmen dan serius, saya inginkan konsep bandara seperti bandara di Singapura dimana terdapat hotel, kita bisa bangun seperti itu, kita akan kembangkan pariwisata di Kerinci. Jika sudah ada konsep akan kita bawa dan perjuangkan di Pusat," sebutnya. 

Sementara itu, Ketua Kadin Provinsi Jambi, Jefrey Amas Hutagalung menyatakan bahwa pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari permintaan Gubernur Jambi untuk membantu mencari investor yang benar-benar memiliki komitmen untuk membangun Provinsi Jambi. 

“Kita telah membangun komunikasi dengan beberapa investor yang memiliki keinginan positif untuk membangun di Provinsi Jambi yaitu dari negara Inggris, Turki, Cina dan Malaysia, dan kami datang untuk melaporkan kepada gubernur, serta kami membutuhkan data-data dan informasi tentang segala potensi dan kemudahan-kemudahan yang akan diberikan kepada investor," ujar Jefrey. (JP-Hms)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos