Home » , , » Zola Instruksikan Dinas Sosial Bantu Amelia

Zola Instruksikan Dinas Sosial Bantu Amelia

Written By jambipos-online on Monday, October 2, 2017 | 06:50

Kepala Dinas Sosial Provinsi Jambi Arif Munandar didampingi Kepala Biro Humas Prov Jambi Johansyah saat memberikan bantuan dari Gubernur Jambi H Zumi Zola. Humas
Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi H Zumi Zola STP MA langsung merespon informasi mengenai adanya murid Kelas II Sekolah Dasar (SD) bernama Amelia yang setiap hari harus berjualan jagung rebus untuk membantu perekonomian keluarganya. 

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Zumi Zola langsung menginstruksikan Dinas Sosial Provinsi Jambi untuk membantu Amelia dan keluarganya. 

Setelah orang tuanya bercerai, Amelia yang kini berusia 9 tahun tinggal bersama ibunya yang bernama Nisa Andriani, di RT 18 Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi. 

Amelia terpaksa berjualan jagung rebus karena ibunya tidak bisa setiap saat bekerja di pasar, karena mengidap sakit maag dan kekurangan kalsium. 

Seyogyanya, Zola ingin datang langsung ke kediaman Amelia dan keluarganya. Namun dikarenakan berbagai kesibukan, Zola akhirnya tidak sempat datang, dan meminta Kepala Dinas Sosial Provinsi Jambi Arif Munandar didampingi Kepala Biro Humas Prov Jambi Johansyah mewakilinya. Namun demikian, Zola sempat berbincang dengan ibunda Amelia melalui sambungan telepon. 

“Tadi beliau (Zumi Zola, red) sudah menyampaikan permohonan maaf tidak dapat datang karena ada urusan penting. Namun beliau akan menjadwalkan ulang untuk datang kesini,” ujar Nisa Andriani saat dikonfirmasi mengani percakapannya dengan Zumi Zola. 

Sementara itu, Amelia saat ditanyai mengaku setiap hari berjualan di daerah Simpang Kawat mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Setiap hari, kata Amelia, ia membawa 30 jagung rebus untuk dijual. “Kalau habis semua dapat uang Rp 135 ribu,” ungkap Amelia. 

Adapun Kepala Dinas Sosial Provinsi Jambi Arif Munandar saat dikonfirmasi mengatakan bantuan yang diberikan berupa beras dan bahan pokok lainnya. 

Arif juga mengatakan jika pihaknya akan mengirimkan Pekerja Sosial ke rumah keluarga Amelia untuk menganalisa apa-apa saja yang bisa dibantu. 

“Misalnya, kita ada KIS dan KIP. Tapi untuk memberikan bantuan tersebut akan kita koordinasikan dengan Pemerintah Kota Jambi karena ini wilayah kota,” ujar Arif. 

Selain itu, kata Arif, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan PSAA Kemensos, terkait bantuan dana untuk anak-anak terlantar di luar panti. “Mudah-mudahan ada bantuan. Misalnya untuk sekolah dan lain-lain,” katanya. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos