Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Tim Robinson Journey Jelajahi Wisata Budaya dan Alam Jambi

Zola : Pemerintah Berkomitmen Tingkatkan Pariwisata Jambi 

Jambipos Online, Jambi-Gubernur, Jambi H Zumi Zola, Zulkifli,S.TP,MA menerima tim Robinson Journey yang akan menjelajahi wisata di Provinsi Jambi, di rumah dinas Gubernur Jambi, Senin (16/10/2017). Pada kesempatan tersebut, Zumi Zola menyajikan kuliner khas Jambi seperti mie celor dan burgo, tidak ketinggalan gubernur memberikan souvenir ikat kepala khas Jambi, Lacak. 

Dalam obrolan yang hangat dan santai, Zumi Zola juga mempromosikan kekayaan budaya dan alam yang ada di Provinsi Jambi. Gubernur mengemukakan bahwa pemerintah terus berupaya meningkatkan pengelolaan pariwisata Provinsi Jambi. 

Tim Robinson Journey bernaung di bawah perusahaan rumah produksi Art Media yang sedang memproduksi acara berjudul Robinson Journey yaitu sebuah program dokumenter yang mengangkat budaya, wisata, dan kearifan lokal Indonesia yang bekerjasama dengan Metro TV sebagai media partner. 

Hadir langsung menemui gubernur, host Robinson Journey, Robinson Telaumbanua, beserta kru. Tim ini berada di Jambi pada 15 Oktober hingga 22 Oktober 2017, dan akan menggali kekayaan wisata di Provinsi Jambi yaitu Explore Candi Muaro Jambi, mengajar Suku Anak Dalam (SAD) di Bukit 12, bakti sosial di Desa Air Bening, explore Geopark Merangin, Explore Dano Telaga Biru, Explore Petani Kayu Manis, Explore teh Kayu Aro, Kerinci. Zumi Zola menyampaikan bahwa kedatangan Robinson Journey diharapkan dapat meningkatkan pesona pariwisata Provinsi Jambi. 

 “Kita mempromosikan Jambi ini dengan segala cara yang kita bisa kita lakukan, seperti mengadakan pameran dan even-even nasional, tetapi sekarang kita juga harus aktif menggunakan media, baik televisi, ataupun media sosial, dan saya sangat mendukung kehadiran Robinson Journey, yang nanti akan mengunjungi tempat-tempat wisata di Jambi. Kerjasama yang kita lakukan ini adalah dengan Robinson Journey, nantinya akan disiarkan di Metro TV dan semua bisa melihat bahkan sampai ke internasional," ujar Zola. 

Zola menambahkan, Jambi sangat kaya selain di bidang pariwisata juga kaya kekayaan budaya. "Saya senang sekali bahwa tim ini akan mengeksplor candi Muaro Jambi yang merupakan warisan sejarah kerajaan Sriwijaya, banyak yang belum tahu akan hal ini. Selain itu kita juga memperlihatkan fasilitas yang ada seperti jalan, yang memang harus dilebarkan, ini sudah kita perjuangkan ke tingkat pusat, dan destinasi lain seperti geopark di Merangin harus dikunjungi dan dieksplor, saya juga memberikan lacak sebagai souvenir untuk memperlihatkan bahwa Jambi juga memiliki ikat kepala," jelas Zola. 

Sementara itu, host Robinson Journey, Robinson Telaumbanua menyatakan bahwa Jambi memiliki potensi wisata dan budaya yang sangat kaya untuk dijelajahi. 

"Dari pertemuan dengan gubernur pagi ini saja kita bisa menikmati suguhan kuliner yang tidak dimiliki oleh daerah lain, itu baru makanan, belum lagi budaya ikat kepala lacak yang diberikan oleh Gubernur Jambi. Kalau di Jawa ada blankon ternyata di Jambi ada lacak, belum lagi tadi dijelaskan gubernur bahwa setiap kabupaten memiliki kebudayaan yang sangat kuat dan berbeda, itu kekayaan yang luar biasa, dan sebagai orang Jambi harus bangga. Kekayaan ini yang akan kami angkat dan kami perkenalkan," tutur Robinson. (JP-Lee)


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar