Home » , » Sukses Manasih Haji PAUD Se Kecamatan Pamenang

Sukses Manasih Haji PAUD Se Kecamatan Pamenang

Written By jambipos-online on Saturday, October 21, 2017 | 07:51


Jambipos Online, Merangin-Desa Keroya, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin menjadi tuan rumah dalam rangka manasik haji anak di Kecamatan Pamenang. Sebanyak 16 sekolah Taman Kanak-kanak (TK) atau Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berkumpul, Kamis (19/10/2017). 

Kegiatan itu dihadirii Tokoh Masyarakat Desa Keroya beserta perangkat desa, BPD beserta anggota juga masyarakat Keroya ikut menyaksikan. 

Dalam acara tersebut hadir Babin Kabtibmas untuk 4 desa, juga ibu camat sebagai bunda PAUD se Kecamatan Pamenang ada juga Darman dari Dinas Pendidikan mengatakan Kades Keroya memang di mata masyarakat juga, pembangunannya merata juga sangat-sangat aktif dalam segala hal. 

Ketua Pelaksana 16 TK Se Kecamatan Pamenang Tri Wulandari mengatakan acara seperti ini mereka adakan setiap tahun nya, tapi tempatnya berpindah pindah untuk yang akan datang mereka rapat dulu disitu lah nanti baru ditentukan. 

Lanjut Istri Rahayu sebagai reporter mengatakan jumlah TK yang ikut 16 TK dengan peserta 1800 peserta . 1 TK SARI MADU Desa Sialang, 2 TK PUSPITA SARI Rejo Sari , 3 TK NURUL ILMI Sialang , 4 TK KASIH IBU Pamenang , 5 TK ANAK BANGSA Jelatang , 6 TK PUTRA PERJUANGAN Jelatang , 7 TK BALQIS Jelatang , 8 TK ANAK Muarobelengo , 9 TK PAUH MENANG , 10 TK PURNAMA SARI Sungai Udang , 11 TK KUNCUP HARAPAN 1 Pematang Kancil , 12 TK KUNCUP HARAPAN 2 Pematang Kancil , 13 TK SARI MURNI Tanah Abang ,14 TK APERESSIA Tanjung Gedang , 15 TK TUNAS BANGSA Muaro Belengo , 16 TK AKIP Keroya. 

Kades Keroya Ismail dijumpai Jambipos Online mengaatakan, siswa TK dan Paud sudah sangat banyak sekali kemajuannya. Pertama pada tahun 2017 sudah ikut dalam acara menasik haji. Kebetulan desa kita menjadi tuan rumah. 

“Harapan saya kedepan masyarakat bagi yang punya anak yang usia dini masukanlah ke TK dan PAUD , karena guru sudah ada lebih kurang 11 orang honor nya kota yang mengatur nya juga bangunan sudah layak dipakai dan alat perlengkapan hampir lengkap. Dulu sebelumnya TK dan PAUD tidak berjalan. Juga siswanya 4-5 orang. Sekarang siswanya kurang lebih 80 orang,” katanya. (JP-Yah)


Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos