Home » , » Sherrin : Kekayaan Khasanah Asli Jambi Semakin Terungkap

Sherrin : Kekayaan Khasanah Asli Jambi Semakin Terungkap

Written By jambipos-online on Sunday, October 22, 2017 | 19:07

Jambipos Online, Muarabungo-Dalam kunjungan kerjanya mendampingi Gubernur Jambi ke Kabupaten Bungo, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola menyampatkan mengunjungi Dekranasda Kabupaten Bungo, meninjau pelaksaan lomba menganyam dan cipta motif batik tingkat siswa di Kabupaten Bungo, serta mengunjungi pengrajin di Desa Lubuk Landai Kecamatan Tanah Sepenggal, Jumat (20/10/2017).

Dalam peninjauan dan kunjungan tersebut, Sherrin didampingi oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Bungo, Hj.Verawati Mashuri, Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Bungo, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Provinsi Jambi, Ariansyah.

Lomba menganyam dan cipta motif batik tingkat siswa di Kabupaten Bungo tersebut merupakan salah satu rangkaian acara memeriahkan HUT ke-52 Kabupaten Bungo.

Usai meninjau pelaksanaan lomba, Sherrin beserta rombongan meninjau Dekranasda Kabupaten Bungo. Pada Kesempatan tersebut Sherrin menyempatkan diri belajar menenun kain.

Selanjutnya, Sherrin mengunjungi Nora seorang pengrajin di Desa Lubuk Landai Kecamatan Tanah Sepenggal yang telah memasarkan produknya hingga ke Sumatera Barat.

Sherrin menyatakan bahwa masih banyak kekayaan Provinsi Jambi yang belum tergali. "Setelah kita lihat ternyata banyak sekali potensi yang mungkin belum tergali, pastinya dibutuhkan kerjasama dari Dekranasda Kabupaten Bungo dengan Dekranasda Provinsi Jambi. Bagaimanapun kerjasamanya, yang pasti kita berharap untuk memajukan pengrajin ini," ujar Sherrin.

Sherrin mengatakan, pintu Dekranasda Provinsi, Kabupaten dan Kota selalu terbuka untuk masyarakat yang akan berkunjung, termasuk para wisatawan lokal maupun dari luar negeri.

“Tadi ada konsumen dari Padang, kenapa tidak jangkauannya bisa lebih luas lagi, terlebih lagi di Jakarta banyak peminat kain-kain asli daerah," kata Sherrin.

Lebih lanjut, Sherrin mengatakan Provinsi Jambi khususnya Kabupaten Bungo memiliki banyak motif asli dari Jambi.

Dirinya berujar, semakin lama kekayaan asli Jambi semakin terungkap dan berharap agar Dekranasda bekerjasama dengan semua pemangku kepentingan untuk lebih lagi mengungkap kekayaan khasanah Jambi. Oleh karena itu, sudah menjadi tugas masyarakat Jambi untuk menjaga kekayaan tersebut agar tidak punah dan diakui daerah lain.

“Ternyata di Provinsi Jambi ini, kalau kita gali lebih dalam semakin banyak harta karun yang seharusnya kita berdayakan," ungkap Sherrin. (JP-Hms)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos