Home » , » Pabrik Pengolahan Karet PT Jambi Waras Terbakar

Pabrik Pengolahan Karet PT Jambi Waras Terbakar

Written By jambipos-online on Monday, October 23, 2017 | 20:39

Jambipos Online, Muarabungo-Pabrik pengolahan karet milik PT Jambi Waras yang berada di Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo, terbakar, Senin (23/10/2017) sekira pukul 16.00 WIB.

Beberapa unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Tanah Tumbuh, Tanah Sepenggal dan bantuan Pos Muarobungo dikerahkan untuk memadamkan api yang cukup besar. 

Menurut saksi mata Novrizal, api cukup membesar di bagian depan pabrik. Tepatnya di lokasi penjemuran getah kering. 

"Belum diketahui asal api dari mana. Mungkin kerugian dialami perusahaan mencapai ratusan juta rupiah. Penyebab kebakaran juga dalam penyelidikan polisi," kata Novrizal.

Saat kejadian, api terus membesar dan para karyawan panik, berhamburan keluar. Mereka menyalamatkan diri, namun ada juga ikut memadamkan api. 

Pihak PT Jambi Waras menghubungi pemadam kebakaran Jujuhan. Sehingga tim pos Damkar Jujuhan langsung turun ke TKP memadamkan api.

"Saya lihat pemadam pos jujuhan minta bantuan ke pos terdekat, dan berkoordinasi dengan Dinas Pol PP dan Damkar Kabupaten Bungo. Beberapa unit mobil pemadam kebakaran langsung turun ke TKP memadamkan api," katanya.

Setelah terkonfirmasi, kebakaran di Pabrik Karet PT. Jambi Waras, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo diduga disebabkan korsleting listrik di bagian Drier/Dryer. 

"Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini. Pemadaman di lakukan oleh 5 Mobil unit mobil Damkar dengan perincian, empat mobil damkar Kabupaten Bungo, satu unit mobil Damkar milik PT. Star Rubber Jujuhan. Kerugian belum bisa ditaksir, saat ini masih bekerja padamkan api," ungkap Kabid Damkar Lasdra Sakti, Senin sore (23/10/2017).

Humas PT Jambi Waras Subron mengatakan kerugian secara rill belum bisa ditaksirkan karena masih dihitung. "Tungku drier habis terbakar dan termasuk dengan karet yang sudah jadi peremahan pun sudah terbakar. Karet yang sudah dikeringkan dan siap di ekspor sudah dipisah, sehingga tidak terbakar," katanya. (JP)


Sumber: imcnews.id)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos