Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Gubernur Jambi Zola Tekankan Sinergitas Pembangunan

Hadiri HUT Ke 18 Kabupaten Muarojambi 

Jambipos Online, Muarojambi-Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA mengatakan pentingnya sinergitas program pembangunan antara pemerintah provinsi dengan kabupaten. Sinergitas pembangunan itu terkhusus pada pembangunan infrastruktur sebagai akses ekonomi masyarakat. Sinergitas (kesatupaduan) program pembangunan antara program Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota guna meningkatkan efektivitas pembangunan merupakan hal penting.

Demikian diungkapkan Zumi Zola saat menghadiri Rapat Paripurna  Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muarojambi dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-18 Kabupaten Muarojambi Tahun 2017, bertempat di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Kabupaten Muarojambi, Komplek Perkantoran Bukit Cinto Kenang Sengeti, Selasa (17/10/2017) pagi. Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga   (TP PKK) Provinsi Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola turut hadir pada kesempatan itu.

Zumi Zola mengemukakan, Kabupaten Muarojambi termasuk kabupaten yang istimewa dibanding dengan kabupaten/kota lain yang ada di Provinsi Jambi, karena Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Muarojambi adalah seorang wanita, yang menjadi nilai tambah yang sangat positif bagi masyarakat Kabupaten Muarojambi, yaitu membangun Kabupaten Muarojambi dengan sentuhan hangat seorang ibu.

“Melalui sentuhan hangat seorang ibu, Ibu Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Muarojambi bekerjasama dalam melaksanakan pembangunan dan mengayomi masyarakat yang ada di Kabupaten Muarojambi, tentu ada warna yang berbeda dari sebelumnya, kita mengharapkan pembangunan yang telah dilaksanakan ini bisa lebih baik lagi kedepannya,” kata Zola.

Zola menyampaikan, usia Kabupaten Muarojambi Tahun 2017, telah memasuki usia yang ke-18 tahun, sejak terjadi pemekaran dari Kabupaten Batanghari pada tahun 1999, pembangunan dan kemajuan di Kabupaten Muarojambi ini, tidak terlepas dari jasa-jasa serta dedikasi pemimpin-pemimpin sebelumnya baik para bupati dan wakil bupati serta Ketua DPRD Kabupaten Muarojambi terdahulu.

“Kita harus mengapresiasi dan menghormati apa-apa saja yang telah mereka lakukan untuk Kabupaten Muarojambi ini. Begitu banyak harapan masyarakat dalam segala sektor yang ditujukan kepada Pemerintah Daerah, dan kita selalu dihadapkan dengan tantangan klasik yaitu masalah keterbatasan anggaran, tidak hanya di Kabupaten Muarojambi maupun di Provinsi Jambi saja, tapi masalah ini juga dihadapi oleh Pemerintah Pusat. Disinilah pentingnya ada koordinasi, kerjasama dan sinergitas antara kebijakan-kebijakan nasional dengan kebijakan-kebijakan Pemerintah Provinsi Jambi, Kabupaten/Kota hingga sampai ke Kelurahan/Desa karena saat ini Desa telah memiliki Dana Desa yang semakin lama tentu akan semakin bertambah jumlahnya,” jelas Zola.

Zola menjelaskan, perhatian dari segala sektor yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jambi kepada Pemerintah Kabupaten Muarojambi sangatlah besar, sama seperti dengan Kabupaten/Kota lainnya, termasuk disektor yang selama ini paling banyak dikeluhkan oleh masyarakat yaitu infrastruktur jalan.

“Saya selalu melihat perkembangan pembangunan infrastruktur jalan di Provinsi Jambi, termasuk kemarin saya baru melihat pembangunan jalan di Sungaibahar, Kumpeh, Sungai Gelam serta daerah lainnya bersama Ibu Bupati. Pembangunan jalan pada umumnya menggunakan rigid beton karena kualitasnya lebih baik dari aspal dan kontur tanahnya lembut serta daerah perkebunan yang mana mobil mobil bertonase besar sering melintasi jalan tersebut untuk mengangkut hasil perkebunan,” ujar  Zola.

Lebih lanjut, Zumi Zola memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Muarojambi yang melakukan pembangunan jalan dengan menggunakan rigid beton juga. Konsekuensi dari rigid beton ini, harus mencari jalur -alur yang menjadi prioritas, karena anggaran terbatas, maka dinaikkan menjadi lebih prioritas jalur yang ingin dibangun.

“Saya sangat berharap, ketika Pemerintah Kabupaten Muarojambi membangun jalan, tentu melanjutkan jalan yang telah dibangun oleh Pemerintah Provinsi Jambi karena biasanya dari jalan nasional ke jalan Provinsi baru ke Jalan Kabupaten, jangan sampai dari jalan nasional ke jalan Provinsi sudah bagus, tetapi ketika sampai ke jalan Kabupaten kondisinya tidak bagus,” kata Zola.

Sementara Bupati Muarojambi, Hj Masnah Busyro,SE menyampaikan, melalui peringatan HUT ke-18 Kabupaten Muarojambi Tahun 2017 ini, mengajak semua jajaran Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Muarojambi untuk merenungkan sejenak, apa yang telah dilakukan untuk Kabupaten Muarojambi serta memikirkan untuk pencapaian di masa yang akan datang agar Kabupaten Muarojambi menjadi lebih baik lagi.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur, Wakil Bupati Batanghari, Wakil Bupati Tebo dan para undangan lainnya. Gubernur Jambi Zumi Zola tampak mengenakan Teluk Belango berwarna biru. (JP-Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar