Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Atasi Banjir Bandang, PU Provinsi Normalisasi Sungai Batang Merao Kerinci

Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan percepatan kegiatan normalisasi sungai sepanjang 3 Km di Batang Merao, Kabupaten Kerinci. (Istimewa)
Jambipos Online, Jambi-Guna mengantisipasi terjadinya banjir bandang di Kabupaten Kerinci, Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan percepatan kegiatan normalisasi sungai sepanjang 3 Km di Batang Merao, Kabupaten Kerinci. Kini proyek normalisasi itu terus bergerak agar bisa selesai sesuai waktau yang telah ditentukan. 

“Alhamdulillah kegiatan percepatan normalisasi Sungai Batang Merao di Kabupaten Kerinci terus bergerak dan menunjukkan progress yang baik. Kami Dinas PUPR Provinsi Jambi terus memonitor dan mengawasi progres pekerjaan tersebut. InsyaAllah pekerjaan tersebut bisa tuntas tepat waktu,” kata Kadis PUPR Provinsi Jambi H Arfan kepada Jambipos Online, Rabu (25/10/2017). 

Disebutkan, normalisasi Sungai Batang Merao, Kabupaten Kerinci sepanjang 3 Km itu merupakan program prioritas, karena sungai tersebut kerap meluap akibat pendangkalan sungai. 

Normalisasi itu guna mengantisipasi banjir bandang saat musim hujan tiba. H Arfan juga menyebutkan, secara fisik program PUPR Provinsi Jambi hingga pertengahan Oktober 2017 sudah mencapai 85 Persen. Sementara serapan anggaran sudah diatas 80 persen. Target serapan anggaran hingga Desember 2017 di angka 95 persen. (JP-Asenk Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar