Home » , , , » Zola Minta Pelebaran Jalan Simpang Tiga Kebun Kopi-Simpang Tiga Xaverius Tepat Waktu

Zola Minta Pelebaran Jalan Simpang Tiga Kebun Kopi-Simpang Tiga Xaverius Tepat Waktu

Written By jambipos-online on Tuesday, September 12, 2017 | 08:23

Gubernur Jambi H Zumi Zola (kanan) didampingi Plt Kadis PUPR Provinsi Jambi H Arfan. saat meninjau pelebaran jalan dan pembuatan drainase oleh Pemerintah Provinsi Jambi di ruas jalan H Adam Malik dari Simpang Tiga Kebun Kopi sampai Simpang Tiga Xaverius Kota Jambi, Senin (11/09/2017). Photo2: Humas
Jambipos Online, Jambi- Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli meminta pembangunan pelebaran Jalan Simpang Tiga Kebun Kopi-Simpang Tiga Xaverius Kota Jambi agar dikerjakan tepat waktu. Hal itu penting sehingga tidak mengganggu pengguna jalan raya berlama-lama yang bisa mengakibatkan kemacetan. Zola juga meminta rekanan untuk mengerjakan proyek itu secara professional.

Hal itu diutarakan Zumi Zola saat meninjau pelebaran jalan dan pembuatan drainase oleh Pemerintah Provinsi Jambi di ruas jalan H Adam Malik dari Simpang Tiga Kebun Kopi sampai Simpang Tiga Xaverius Kota Jambi, Senin (11/09/2017). Pada peninjauan itu Zumi Zola didampingi Plt Kadis PUPR Provinsi Jambi H Arfan.

Zola mengemukakan bahwa pelebaran jalan tersebut merupakan salah satu upaya mengurai kemacetan. Jalan di Kota Jambi terdapat beberapa titik yang padat dan menyebabkan kemacetan, salah satunya ruas jalan dari Simpang Tiga Kebun Kopi ini, sampai Simpang Tiga Xaverius. Salah satu solusi untuk mengatasi itu adalah pelebaran jalan.

Disebutkan, Dinas PU Pemerintah Provinsi Jambi pada tahun 2017 ini akan melakukan pelebaran di dua tempat yaitu ruas jalan Simpang Tiga Kebun Kopi sampai Simpang Tiga Xaverius dan ruas jalan di Pasir Putih. 

“Untuk ruas jalan Simpang Tiga Kebun Kopi sampai Simpang Tiga Xaverius ini akan dilakukan pelebaran jalan dan perbaikan saluran drainase sepanjang  2 kilometer dengan anggaran lebih kurang Rp 16 miliar,” kata Zola.

Sementara H Arfan menambahkan, PU Provinsi Jambi  menargetkan pelebaran jalan dan perbaikan drainase ini selesai akhir tahun 2017. 

“Sebelumnya kami minta maaf kepada masyarakat yang menggunakan jalan ini, karena perjalanannya menjadi terganggu. Pekerjaan ini akan diselesaikan secepatnya, selain pelebaran jalan, PU Pemerintah Provinsi Jambi juga akan mengaspal kembali jalan ini, karena kita lihat sudah banyak aspal yang tidak layak lagi, sehingga bisa merugikan masyarakat yang melintas,” ujar Arfan.

Disebutkan, pembangunan- pembangunan infrastruktur yang ada di Provinsi Jambi terus dipantau Gubernur Jambi Zumi Zola agar berjalan dengan baik serta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPERA) Provinsi Jambi untuk membangun komunikasi dengan masyarakat, menerima keluhan masyarakat, serta memberikan informasi pembangunan kepada masyarakat, bisa melalui media sosial maupun melalui hotline. 

“Kita membangun komunikasi seperti itu, berguna untuk pembangunan kedepannya, bukan hanya masyarakat saja tapi juga kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jambi. Dinas PUPERA kini sudah membuat  sosial media (FB) “Infrastruktur Jambi Tuntas” sebagai sarana komunikasi public,” kata Arfan. (JP-Asenk Lee)
 
Gubernur Jambi H Zumi Zola (kiri) didampingi Plt Kadis PUPR Provinsi Jambi H Arfan. saat meninjau pelebaran jalan dan pembuatan drainase oleh Pemerintah Provinsi Jambi di ruas jalan H Adam Malik dari Simpang Tiga Kebun Kopi sampai Simpang Tiga Xaverius Kota Jambi, Senin (11/09/2017). Photo2: Humas



Gubernur Jambi H Zumi Zola didampingi Plt Kadis PUPR Provinsi Jambi H Arfan. saat meninjau pelebaran jalan dan pembuatan drainase oleh Pemerintah Provinsi Jambi di ruas jalan H Adam Malik dari Simpang Tiga Kebun Kopi sampai Simpang Tiga Xaverius Kota Jambi, Senin (11/09/2017). Photo2: Humas


Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos