Home » , , » Walikota Jambi Syarif Fasha Pilih Budidaya Jadi Sekda ?

Walikota Jambi Syarif Fasha Pilih Budidaya Jadi Sekda ?

Written By jambipos-online on Saturday, September 23, 2017 | 08:13

Tiga Nama Final Calon Sekda Kota Jambi 
 
Ir H Budidaya M For Sc (Sekda Kota Jambi-2011) bersama istri saat mendapat sematan Ulos Batak pada Konser Batak Bermazmur yang diprakarsai Gereja Bhetel Indonesia (GBI) Abadi dengan Rembuk Batak Bersama (REMBA) dihadiri ribuan umat Batak (Toba, Simalungun, Karo, Nias) Nasrani di Kota Jambi di Gedung ACC Jambi, Senin (4/4/2011) malam silam. Photo Dok Asenk Lee Saragih
Jambipos Online, Jambi-Seleksi lelang jabatan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Jambi kini sudah memasuki tahap final. Panitia Seleksi (Pansel) Lelang Jabatan Sekda Kota Jambi telah kembali mengumumkan Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekda Kota Jambi, pada 19 Agustus 2017 lalu degan tiga nama nilai terbaik. 

Berdasarkan seleksi hasil Administrasi dan Penelusuran Rekam Jejak, Uji Gagasan Tertulis (Penulisan Makalah), Uji Gagasan Lisan/Presentasi Makalah dan Wawancara serta Tes Kompetensi Manajerial melalui Assesment Center. 

Tim Pansel Sekda Kota Jambi menyatakan tiga besar nama yang dinyatakan lulus pada tahapan seleksi tersebut yakni Ir H Budidaya M For Sc (Nilai 187.14), Subhi S Sos MM (Nilai 180.18) dan Drs H. A. Ridwan MSi (Nilai 171.3). 

Ketua Tim Pansel Lelang Sekda Kota Jambi, Prof Dr Syamsurizal Tan menyatakan, Budidaya berada pada posisi pertama dengan jumlah nilai 187,14. Kemudian, di posisi kedua ada Subhi dengan jumlah nilai 180,18 dan di posisi ketiga Ridwan dengan nilai 171,3. Surat Keputusan Hasil Seleksi tersebut dengan Nomor 05/PANSEL/2017 ditandatangani, Selasa (19/09) lalu. 

Nantinya, hasil seleksi tiga besar ini diberikan ke Walikota Jambi Syarif Fasha dan selanjutnya Walikota Fasha akan mengajukan pengesahan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi. 

Sementara itu, Walikota Fasha menanggapi hal tersebut, mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi sudah mengantongi Tiga Nama Calon Sekda Kota Jambi yang sudah diajukannya ke Provinsi Jambi untuk meminta pengesahan proses yang akan ia laksanakan. 

“Begitu turun dari Provinsi, maka kami akan menyurati Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk meminta persetujuan Tiga nama,” kata Fasha usai Memimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka di Lapangan Utama Kantor Walikota Jambi, Jumat (22/9/2017). 

Lebih lanjut dikatakan Fasha, untuk pemilihan siapa yang akan menjabati Sekda Kota Jambi, Itu dilaksanakannya setelah persetujuan dari KASN. 

“Saya rasa sudah masuk kategori semuanya itu, tinggal nanti proses pemilihannya saja,” katanya. Selain itu, Fasha juga menjelaskan bahwa nilai yang tertinggi tidak ada jaminan untuk dilantik. 

“Dari 3 nama ini, saya sudah tanya kepada Pejabat di jajaran Pemkot Jambi, yang lebih layak yang lebih pantas itu siapa, saya juga sudah mengantongi namanya,” ungkap Fasha. 

Walikota Fasha juga sudah punya rencana secepat mungkin pelantikan Sekda Kota Jambi usai menunggu proses ini semua selesai. 

“Secepatnya akan kita laksanakan, tetapi setelah mendapatkan persetujuan dari KASN terhadap Tiga nama tersebut,” katanya. 

Budidaya disebut-sebut menjadi calon kuat Sekda Kota Jambi. Pasalnya Budidaya pernah menjabat pada posisi yang sama saat Walikota Jambi dijabat dr Bambang Priyanto dan pernah menjabat Kadis Kehutanan Provinsi Jambi dan Kadis Dinas Perkebunan Provinsi Jambi. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos