Home » , » Wagub Ingatkan ASN Jangan Ciptakan Masalah Lewat Sosial Media

Wagub Ingatkan ASN Jangan Ciptakan Masalah Lewat Sosial Media

Written By jambipos-online on Tuesday, September 19, 2017 | 08:20

Wakil Gubernur (Wagub) Jambi H Fachrori Umar.
Jambipos Online, Jambi-Wakil Gubernur (Wagub) Jambi H Fachrori Umar meminta agar Aparatur Sipil Negara (ASN) memberikan solusi dalam percepatan pembangunan, bukan untuk menciptakan masalah. Hal itu diucapkan Fachrori Umar saat bertindak sebagai inspektur upacara yang diikuti oleh ASN Provinsi Jambi, Senin (18/9/2017) di lapangan Kantor Gubernur Jambi. 

Fachrori Umar mengatakan upacara merupakan media pengikat rasa nasionalisme dan ketaatan ASN kepada Negara. 

Nasionalisme di era kontemporer dapat di aplikasikan dengan berpartisipasi dalam menysukseskan program pembangunan nasional dan daerah. "Dengan demikian dapat mengurangi pengangguran dan kemiskinan di daerah," kata Fachrori Umar. 

Fachrori Umar mengatakan kedisiplinan adalah pondasi utama sebuah ASN untuk mencapai keberhasilan kegiatan sesuai dengan Visi Misi Jambi Tuntas 2021. 

Dirinya mengingatkan setiap ASN wajib memiliki kepekaan dan sifat tanggap dalam menghadapi kebutuhan masyarakat. Masyarakat membutuhkan ASN yang tangguh, profesional dan disiplin. 

"Segera tinggalkan perilaku konvensional seperti ego sektoral, mental feodal, mental pengusaasa dan mental koruptif yang hanya terpaku pada formalitas saja," ujar Fachrori Umar. 

Lebih lanjut dirinya berpesan kepada seluruh ASN Provinsi Jambi agar diera milenial saat ini, semua informasi dapat dengan mudah dicapai terutama dengan adanya media sosial. Namun kewaspadaan tetap harus dijaga mengingat saat ini banyak informasi yang tidak jelas sumbernya. 

Dirinya menghimbau kepada seluruh ASN untuk menggunakan media sosial secara cerdas, beretika dan bijak dalam merespon setiap pemberitaan dan harus disesuaikan dengan fakta yang akurat. 

"Informasi di medos yang meresahkan masyarakat, agar ASN jangan mudah percaya apalagi ikut-ikutan memperkeruh suasana, ASN adalah memberi solusi bukan memberi masalah," katanya. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos