Home » » Wabup Pukul Beduk Takbiran, Ketua DPRD Lepas Pawai

Wabup Pukul Beduk Takbiran, Ketua DPRD Lepas Pawai

Written By jambipos-online on Monday, September 4, 2017 | 11:46

Meriah Malam Idul Adha di Merangin 


Jambipos Online, Merangin-Malam takbiran Lebaran Idul Adha 1438 H 2017 di Kabupaten Merangin berlangsung meriah dan spektakuler. Acara yang difokuskan di halaman Mapolres Merangin itu, diwarnai pemukulan beduk Takbiran pada Kamis (31/8/2017) malam lalu. 

Pemukulan beduk pertama dilakukan Wakil Bupati (Wabup) H A Khafid Moein didampingi Sekda Merangin H Sibawaihi dan dilanjutkan oleh Forkopinda Merangin yang hadir. 

Acara pemukulan beduk dibarengi gema takbir dan tahmid tersebut, berlangsung meriah, dihadiri para pejabat di jajaran Pemkab Merangin dan ratusan warga. 

‘’Acara ini sudah menjadi tradisi Pemkab Merangin setiap tahunnya,’’ujar Wabup. 

Selanjutnya dilakukan pelepasan pawai takbiran oleh Ketua DPRD Merangin H Zaidan, yang diikuti sekitar 25 mobil. Hampir dari semua mobil yang ikut pawai menggemakan takbir dan tahmid, sehingga menambah spektakulernya acara. 

Setiap tabir dan tahmid yang telah di kumandangkan dari sore hari di masjid-masjid dan pawai itu jelas Wabup, akan menggugah siapa saja yang mendengarnya untuk selalu instrospeksi diri. 

‘’Introspeksi terhadap apa-apa yang telah dilakukan selama setahun terakhir. Tentunya dengan mempertanyakan foktor keimanan kita kepada Allah SWT. Apakah kita sudah banyak mengerjakan perintah-Nya atau belum,’’terang Wabup. 

Hari Raya Idul Adha 1438 H 2017 lanjut Wabup, merupakan Hari Raya Idul Adha besar. 

Kok begitu? Sebab Hari Raya Idul Adha 1438 H 2017, jatuh pada Hari Jumat. Dimana akan terjadi dua khutbah, khutbah Shalat Idul Adha dan khutbah Shalat Jumat. 

Pawai Takbiran Idul Adha 18438 H 2017 itu, juga diikuti ratusan santri dari berbagai pesantren di Kabupaten Merangin. Rute pawai yang starnya di depan Mapolres Merangin itu, melewati jalan-jalan protokol mengelilingi Kota Bangko.(JP-Yah)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos