Home » , , , » Ricuh Lapas Jambi Bukan Karena Rezia Narkoba

Ricuh Lapas Jambi Bukan Karena Rezia Narkoba

Written By jambipos-online on Thursday, September 28, 2017 | 05:05

Toha Suharto.Ist
Jambipos Online, Jambi-Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi Toha Suharto memastikan kalau kericuhan yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kota Jambi, Rabu (27/9/2017) Pukul 14.00 WIB bukan karena adanya razia Narkoba oleh BNN Provinsi Jambi. 

Toha Suharto kepada wartawan di Lapas Kota Jambi, Rabu (27/9/2017) menyebutkan tidak ada razia di Lapas Kelas II A Jambi. Namun menurutnya, pejabat BNN berhak untuk datang ke Lapas Jambi. (Baca: Lapas Jambi Rusuh-12 Orang Terluka)

“Tanya ke Kalapas Djarot aja, mana ada mau razia. Pejabat BNN kan berhak untuk ke Lapas,” sebutnya. Toha juga enggan menyebutkan apa yang terjadi di dalam lapas dan terlihat buru-buru meninggalkan Lapas. “Saya kekantor dulu lah ya,” ujarnya sembari meninggalkan Lapas. 

Dari informasi yang dihimpun Jambipos Online, kericuhan mulai terjadi saat Anggota BNN Provinsi Jambi mendatangi Lapas tersebut, untuk mengembangkan kasus Narkoba, yang melibatkan salah satu warga binaan. 
 
Petugas dari Polda Jambi mengamankan lapas Jambi, Rabu (27/9/2017). Ist
Keributan terjadi di Blok Narkoba, saat petugas membawa salah seorang warga binaan. Informasi itu dibenarkan Kapolresta Jambi Kombes Pol Fauzi Dalimunthe, saat dikonfirmasi wartawan. 

Disebutkan, ada selisih paham antara petugas dengan warga binaan di lapas itu.Fauzi menjelaskan kerusuhan terjadi bermula salah satu warga binaan yang akan menjadi saksi dipersidangan terkait salah satu kasus penyalahgunaan narkoba.


Adanya pemeriksaan tersebut, Napi yang akan dijadikan saksi menolak untuk di bawa, akhirnya terjadi aksi solidaritas dari para napi lain, sehingga terjadi kerusuhan. Saat ini warga binaan tersebut dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka akibat kerusuhan tersebut.

"Pemeriksaan kasus ini di BNN, yang bersangkutan sekarang ini dibawa berobat di Rumah Sakit,"  katanya.

Sejumlah personil kepolisian dari Polda Jambi dan Polresta Jambi dan beberapa anggota TNI serta pihak Kejaksaan sedang berada dan mengamankan kondisi Lapas tersebut. Pengamanan dilakukan guna mengantisipasi keributan yang sempat terjadi. Belum diketahui penyebab rusuhnya Lapas II A Jambi tersebut. (JP-03)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos