Home » , » Peringati Idul Adha, Wagub Imbau Masyarakat Lebih Peduli Sesama

Peringati Idul Adha, Wagub Imbau Masyarakat Lebih Peduli Sesama

Written By jambipos-online on Friday, September 1, 2017 | 22:48

Wagub : Idul Adha Dimaknai dengan Bersyukur dan Memandang Sesama Sebagai Pribadi yang Baik 
Jambipos Online, Jambi-Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Dr Drs H Fachrori Umar M Hum mengimbau masyarakat untuk lebih peduli kepada sesama. Pada zaman sekarang, umat Islam diajak untuk merefleksikan makna Idul Adha dengan semakin meningkatkan kepedulian dan keikhlasan untuk berbagi kebahagiaan dengan lingkungan sekitar. Imbauan tersebut dikemukakan Wagub dalam shalat Idul Adha 1438 H di Masjid Agung Al-Falah Jambi, Jumat (1/9/2017). 
 
Wagub mengajak seluruh masyarakat untuk memaknai Idul Adha dengan bersyukur dan semakin meningkatkan hubungan baik dengan sesama manusia serta bekerjasama untuk membangun Provinsi Jambi. 

“Melalui perayaan Hari Raya Idul Adha 1438 H ini, umat manusia diajak untuk mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan,” ujar Wagub. 
 
"Saya mengajak seluruh kaum Muslimin Provinsi Jambi untuk mengambil hikmah dari pengorbanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dimana kedua manusia pilihan tersebut lebih mendahulukan kecintaannya kepada Allah daripada kecintaan kepada yang lain. Kita menjalankan seluruh aktivitas kehidupan yang sesuai dengan syariat Islam merupakan bentuk manifestasi kecintaan kita kepada Allah SWT, kita beribadah bekerja dan membina hubungan dengan sesama manusia maupun dengan makhluk lainnya harus sesuai dengan tuntutan Al – Qur’an dan sunnah Rasulullah SAW," jelas Wagub. 

"Kita harus bersyukur dengan nikmat yang Tuhan berikan kepada kita, masih banyak saudara-saudara kita yang tidak dapat menikmati atau memakan daging. Untuk itu, berikanlah daging kepada saudara kita yang belum pernah mendapatkan makanan, terutama daging. Melalui momen yang berbahagia ini juga semakin menyatukan langkah dan tekad kita memperkuat ukhuwah Islamiyah serta menumbuhkan rasa keikhlasan berkorban untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah yang sama-sama kita cintai. Kita juga diajak untuk melihat sesama kita manusia sebagai pribadi yang baik sehingga kita bisa bersama-sama membangun negeri kita," tutur Wagub. 
 
Usai melaksanakan sholat Idul Adha, Wagub melakukan open house di rumah dinasnya yang bertempat di Ancol. Tampak hadir dalam acara open house tersebut para pejabat, tokoh masyarakat ,dan masyarakat yang berbondong-bondong menuju rumah dinas Wagub. 
 
Wagub beserta istri, Hj.Rahima Fachrori Umar menyambut para tamu dengan baik, dan mempersilahkan mereka untuk menikmati hidangan yang telah disediakan. (JP-Humas-Maria)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos