Home » , » Pendapat Zola, Pramuka Harus Mandiri Atas Pembangunan Bangsa

Pendapat Zola, Pramuka Harus Mandiri Atas Pembangunan Bangsa

Written By jambipos-online on Saturday, September 30, 2017 | 08:16

Gubernur Jambi H Zumi Zola STP MA dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Gerakan Pramuka Jambi Periode 2017-2022 oleh Ketua Kwartir Nasional Pramuka (Kakwarnas), Dr Adhiyaksa Dault, di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (28/9/2017) malam. Humas
Jambipos Online, Jambi-Pramuka harus bisa bangkitkan rasa bangga generasi muda pada tanah airnya dalam setiap diri anggota Pramuka, berusaha mandiri dan bertanggung jawab atas pembangunan bangsa dan negara, memberikan kepedulian terhadap sesama makhluk hidup, alam, juga lingkungan. 

Hal itu dikatakan Gubernur Jambi H Zumi Zola STP MA usai dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Gerakan Pramuka Jambi Periode 2017-2022 oleh Ketua Kwartir Nasional Pramuka (Kakwarnas), Dr Adhiyaksa Dault, di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (28/9/2017) malam. 

Pelantikan Gubernur Jambi sebagai Kamabida beserta anggota dan pengurus Gerakan Pramuka Jambi Periode 2017-2022 menggantikan kepengurusan lama yang telah habis masa bhaktinya. 

Kamabida Kwarda Jambi, H Zumi Zola menegaskan pencapaian tujuan Pramuka untuk kepengurusan yang baru harus selalu berusaha melakukan pembinaan terhadap generasi muda. 

Selaku Kamabida, Zola berharap semua pengurus Pramuka Jambi dapat menjadi orang yang cakap dan mampu serta mempunyai dedikasi tinggi untuk menjalankan roda organisasi guna mencapai tujuan Gerakan Pramuka Provinsi Jambi. “Kepada pengurus lama sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah, saya mengucapkan terima kasih atas pengabdian selama ini dan upaya mengharumkan nama baik Jambi,”katanya. 

Kakwarnas, Adhiyaksa Dault menjelaskan empat pesan Pramuka sebagai organisasi pendidikan non formal, yaitu melakukan Rebranding guna merangkul generasi muda menyelesaikan persoalan-persoalan sosial, meskipun kecil namun memberi pengaruh yang berarti, rebranding adalah memperbaiki citra pramuka sebagai lembaga pendidikan non formal agar tidak terjebak dalam kegiatan rutinitas semata. 

Kedua, melakukan perubahan atau pengabdian nyata untuk masyarakat yang selama ini Pramuka dikenal seragam coklatnya sudah makin aktif membantu masyarakat dalam penanggulangan bencana, peduli lingkungan termasuk aksi kemanusiaan di Rohingya. 

Gubernur Jambi H Zumi Zola STP MA dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Gerakan Pramuka Jambi Periode 2017-2022 oleh Ketua Kwartir Nasional Pramuka (Kakwarnas), Dr Adhiyaksa Dault, di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (28/9/2017) malam. Humas
Ketiga, penataan organisasi berfokus pada peningkatan kualitas sumber daya manusia dan kejelasan aturan dalam kegiatan kepramukaan, dan terakhir penguatan jaringan memperbanyak teman membuktikan Pramuka memiliki jaringan luas di beberapa negara bahkan Pramuka Indonesia diundang dalam ajang kegiatan Internasional. 

Para Bupati dan Walikota se Provinsi Jambi selaku Kakwarcab, Dandrem 042/Gapu Jambi, Kajati Jambi, serta para unsur terkait Pramuka di Provinsi Jambi turut hadir dalam acara tersebut. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos