Home » , » PDIP Copot Masinton dari Pansus KPK

PDIP Copot Masinton dari Pansus KPK

Written By jambipos-online on Thursday, September 21, 2017 | 10:05

Wakil Ketua Pansus Hak Angket KPK Masinton Pasaribu membawa koper saat mendatangi KPK, Jakarta, Senin (4/9). Masinton mengatakan ia siap diberi rompi oranye dan siap ditahan untuk menyikapi pernyataan Ketua KPK Agus Raharjo yang mengatakan akan mengenakan pasal "Obstruction of Justice" atau tindakan menghalang-halangi penegakan hukum terhadap Pansus Hak Angket. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean.
Jambipos Online, Jakarta-Masinton Pasaribu dicopot dari jabatan Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus) Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyusul surat pergantian dari Fraksi PDI Perjuangan (PDI-P). 

Surat rotasi, yang diperlihatkan kepada SP, di gedung parlemen, Rabu (20/9/2017), bernomor 153/F-PDIP/DPR-RI/IX/2017 itu ditandatangi langsung oleh Ketua Fraksi PDI-P Utut Adianto dan Sekretaris Fraksi PDI-P Bambang Wuryanto dan ditujukan kepada pimpinan DPR. 

"Dengan ini Fraksi PDI Perjuangan DPR RI mengadakan perubahan penugasan Pimpinan Panitia Angket Terhadap Pelaksanaan Tugas dan Kewenangan Komisi Pemberantasan Korupsi," demikian kutipan surat tersebut, Rabu (20/9). 

Ada pun pergantian pimpinan Pansus Angket KPK dari Fraksi PDI-P adalah, Masinton Pasaribu yang sebelumnya sebagai Wakil Ketua Pansus Hak Angket KPK diganti oleh Eddy Kusuma Wijaya. 

"Semula Masinton Pasaribu No. Anggota A-146 diganti oleh Eddy Kusuma Wijaya No Anggora A-207, sebagai Wakil Ketua Pansus terhitung tanggal 20 September 2017, dan selanjutnya apabila ada perubahan akan disampaikan kemudian," tulis surat pertanggal 19 September 2017. 

Untuk diketahui, pergantian pimpinan Pansus Angket KPK dari Fraksi PDI-P bukan kali pertama dilakukan. Sebelumnya, Fraksi PDI-P juga sudah pernah melakukan pergantian pimpinan Pansus Angket KPK dari Risa Mariska kepada Masinton Pasaribu. (JP)


Sumber: Suara Pembaruan
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos