Home » , , » Panjat Pinang Jadi Hiburan Diperlombaan HUT RI Ke 72 di RT (13, 15, 28) Kebun Handil

Panjat Pinang Jadi Hiburan Diperlombaan HUT RI Ke 72 di RT (13, 15, 28) Kebun Handil

Written By jambipos-online on Sunday, September 3, 2017 | 21:23

Panjat Pinang Jadi Hiburan Diperlombaan HUT RI Ke 72 di RT (13, 15, 28) Kebun Handil.Photo2: Asenk Lee Saragih
Jambipos Online, Jambi-Panjat Pinang, Lomba Bakiak, Tarik Tambang, Goyang Balon menjadi hiburan tersendiri pada perlombaan HUT Kemerdekaan RI Ke 72 (17 Agustus 2017) warga RT 13, 15 dan 28 Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Minggu (3/9/2017). 

Perlombaan tersebut sebagai puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 72 (17 Agustus 2017). Panitia sebelumnya mengadakan Lomba Makan Kerupuk, Lomba Baya Klereng Dalam Sendok, Lomba Masukkan Paku Dalam Botol, Lomba Balap Karung dan Lomba Mewarnai Gambar bagi anak-anak. (Baca Juga: Kemeriahan Lomba Anak-anak)

Pelaksanaan lomba HUT RI ini dipusatkan di Lapangan Futsal (Raja Futsal) Lorong Bersama RT 15 Kebun Handil. 

Sementara lomba untuk warga usia dewasa (Bapak-Ibu) yakni Lomba Panjat Pinang, Lomba Balap Karung, Lomba Bakiak. Ketua RT 15 Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Budi Prasetyanto HS MPd mengatakan, kegiatan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 72 ini merupakan gabungan dari tiga RT dengan swadaya warga. 

Lomba ini juga sebagai mengisi makna kemerdekaan bagi warga serta anak-anak, agar cinta terhadap Indonesia. Kebersamaan warga tiga RT ini juga merupakan bentuk kebersamaan dalam keberagaman yang terdiri dari berbagai suku dan latar belakang profesi dan sosial ekonomi. 

“Kita memeriahkan Kemerdekaan RI dengan melibatkan seluruh warga, baik anak-anak, pemuda remaja dan orang tua. Kita semua berbaur dalam keberagaman Suku, Agama, Adat, Golongan, dan bersatu dalam kebersamaan dalam mengisi kemerdekaan,” ujar Budi Prasetyanto yang resmi menjabat Ketua RT 15 sejak 8 Oktober 2016 lalu. 

Lomba Bakiak, Panjat Pinang dan Lomba Tarik Tambang untuk orang dewasa (wanita dan laki-laki) menjadi hiburan tersendiri yang dilaksanakan pada Pukul 16.00 WIB hingga selesai. Pada lomba panjat pinang yang satu kelompok terdiri dari lima orang, ada dua kelompok. 

Dalam waktu 30 menit, kedua kelompok mampu menaklukkan pohon pinang yang penuh dengan hadih hiburan berupa peralatan rumah tangga dan juga ada bonus uang sekitar Rp 600.000. Usai kegiatan lomba langsung dilakukan bersih-bersih lapangan bersama oleh panitia. (JP-Asenk Lee) 

Berikut Ini Photo Serbi Lomba Hiburan HUT RI Ke 72 di RT 13, 15, 28 Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Minggu 3 September 2017. 




























































































Panjat Pinang Jadi Hiburan Diperlombaan HUT RI Ke 72 di RT (13, 15, 28) Kebun Handil.Photo2: Asenk Lee Saragih
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos