Home » , » Kenali Wajah Tiga Bawaslu Provinsi Jambi Baru Dilantik

Kenali Wajah Tiga Bawaslu Provinsi Jambi Baru Dilantik

Written By jambipos-online on Wednesday, September 20, 2017 | 20:38

Jambipos Online, Jambi-Tiga Anggota Bawaslu Provinsi Jambi terpilih masa periode 2017-2022 resmi dilantik di Bawaslu RI, Rabu (20/9/2017). Pelantikan ini dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia. Ketiga Anggota Bawaslu tersebut yakni Asnawi Rivai, Rofiqoh Febriyanti, Afrizal. Berikut ini Bioadata Singkat Ketiga Anggota Bawaslu Provinsi Jambi Itu:

1. Asnawi Rifai

Lahir di Desa Kedemangan, Jambi Luar Kota, Muarojambi, pada 9 Juni 1979, Asnawi menapak karir dengan cepat. Ia jabat Ketua Bawaslu Provinsi Jambi (2012) pada usia 33 tahun. 

Lulusan FKIP Unja ini diwisuda pada 2004 dan sudah menyelesaikan S2 manajemen di Program Pasca Sarjana FKIP Unja.

Asnawi aktif di organisasi sejak masa kuliah. Dia kader HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Jambi sejak 1998. Pasca kuliah, dia pendiri aktif  IMMJ (Ikatan Mahasiswa Muaro Jambi) dan sekaligus dipilih sebagai ketua pertama (2002-2004).

Perjalanan karir Asnawi semakin membaik ketika dia terpilih sebagai anggota KPU Muarojambi dua periode (2003-2008 dan 2008-2013). Selain anggota KPU, dia juga Sekretaris Karang Taruna Indonesia Muaro Jambi (2006-2009), dan Sekretaris KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Muarojambi (2007-2009).

Namun belum selesai masa jabatannya di KPU Muarojambi, pada 2013 dia mengundurkan diri dan terpilih menjadi Ketua Bawaslu Provinsi Jambi.

 2. Rofiqoh Febriyanti

Merupakan lulusan Fakultas Pertanian Universitas Jambi. Saat menjadi mahasiswa, Fiqoh sapaan akrabnya juga di aktif di kampus. Ia menjabat sekjen BEM Fakultas Pertanian Unja.

Selain itu, di ekstra kampus, Ia terakhir sebagai sekretaris Umum HMI Cabang Jambi saat periode ketua Umum Jefri Hendrik.

Selain itu, Ia juga pernah menjadi Ketua Panwas Sarolangun pada Pilbup lalu. Sebelumnya, Ia merupakan guru di SMK Negeri 11 Kabupaten Sarolangun. Ia juga  menjajal seleksi KPU Provinsi Jambi dan pernah sampai 10 besar. Hingga akhirnya terpilih sebagai Anggota Bawaslu Provinsi Jambi.

3. Afrizal

Afrizal lahir di Kabupaten Sarolangun, 7 April 1979. Menamatkan SD di Sarolangun, MTSN dan MAN Sarolangun. Setelah itu menamatkan S1 di IAIN STS Jambi dan S2 di Univerisitas Batanghari.

Di bidang organisasi, Afrizal merupakan mantan Ketua GP Anshor kabupaten Sarolangun. Ia merupakan koordinator Center Election Political Party (CEPP) Kabupaten Sarolangun. Pernah menjadi Tim Seleksi KPU Kabupaten Sarolangun periode 2013-2018.

Ia juga semasa mahasiswa aktif di PMII dan menjadi salah satu pengurus cabang di zaman kepemimpinan Sri Vidyawetti. Afrizal juga PNS di Kemenag Kabupaten Sarolangun.  Dan kini terpilih sebagai Pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi. (JP-Berbagai Sumber/Lee)

 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos