Home » , , » Idul Adha dan Tradisi Parpol Ber-Qurban di Jambi

Idul Adha dan Tradisi Parpol Ber-Qurban di Jambi

Written By jambipos-online on Sunday, September 3, 2017 | 14:34


Ketua DPW PAN Zumi Zola.Ist
 Jambipos Online, Jambi-Disetiap Perayaan Hari Raya Idul Adha semua berlomba-lomba bersedekah atau saling berbagi. Kepedulian kepada sesama hingga meretas antar agama. Kepedulian terhadap sesama benar-benar ditunjukkan saat Hari Raya Idul Adha. Semua Umat merasakannya makna dari Perayaan Hari Raya Idul Adha. Bahkan Partai Politik (Parpol) di Jambi pun menununjukkan kepedulian itu kepada konstetuennya.

Berikut ini penelusuran Jambipos Online kegiatan Parpol di Jambi yang menampakkan kepedulian kepada masyarakat saat Perayaan Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M. Tiga Parpol besar seperti Golkar, PDI-P dan PAN melakukan penyembelihan hewan Qurban di lokasi kantor masing-masing Sabtu (2/9/2017).

Ketua tiga Parpol itu turun langsung melihat proses penyembelihan hewan qurban. Seperti Ketua DPW PAN Provinsi Jambi H Zumi Zola, Ketua DPD PDI-P Provinsi Jambi Edi Purwanto dan Ketua Harian DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi H Syarif Fasha. 

PDI-Perjuangan Provinsi Jambi menyembelih hewan kurban untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat kurang mampu. Setidaknya ada 5 sapi dipotong dalam Idun Adha. Penyembelihan dilakukan di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi Edi Purwanto, Wakil Walikota Jambi Abdullah Sani dan jajaran pengurus PDI Perjuangan lainnya turut menyaksikan proses penyembelihan hewan qurban tersebut.
Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi Edi Purwanto, Wakil Walikota Jambi Abdullah Sani dan jajaran pengurus PDI Perjuangan lainnya turut menyaksikan proses penyembelihan hewan qurban. IST
Lima hewan qurban sumbangan dari satu sapi bantuan Edi Purwanto dan empat lainnya dari Anggota Fraksi DPRD Provinsi dan DPRD Kota Jambi. 

“Kegiatan qurban ini sudah menjadi rutinitas tahunan, setiap perayaan Idul Adha. Qurban ini juga bentuk rasa syukur pengurus di PDI Perjuangan yang sudah diberikan rezeki lebih. Tentunya dengan cara menunaikan kewajiban qurban bisa bermanfaat bagi warga, khususnya warga tidak mampu, para kader PDIP dan juga warga sekitar,” ujar Edi Purwanto.

Sementara DPW PAN Provinsi Jambi membagikan 400 kupon daging kurban kepada warga kurang mampu. Sebanyak 400 kupon daging itu, hasil pemotongan 5 sapi sumbangan dari Ketua DPW PAN Zumi Zola, Fraksi PAN, Organisasi PUAN dan Pengurus Harian PAN.

Pemotongan hewan qurban ini dilakukan di Kantor DPW PAN Jambi dibilangan Jalan Pattimura, Sabtu (2/9/2017). Ketua Panitia Kurban PAN, Amar Tarawe mengatakan, masyarakat yang telah mendapakan kupon itu bisa mendapatkan bingkisan daging kurban dari PAN.

“Kita prioritaskan untuk warga kurang mampu, kader PAN dan masyarakat sekitar Kantor DPW PAN,” sebutnya.

Pemberian daging qurban diberikan langsung oleh Ketua DPW PAN Provinsi Jambi Zumi Zola dan Pengurusan Anggota DPW PAN Provinsi Jambi yang langsung diserahkan kepada masyarakat. 

Zumi Zola mengatakan pemberian hewan qurban pada tahun ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Untuk hewan kurban pada tahun ini ada 5 ekor sapi dan tahun sebelumnya hanya 4 sapi.
Zumi Zola juga mengucapkan terima kasih kepada Pengurus DPW PAN Provinsi Jambi yang telah berpartisipasi memberikan hewan qurban kepada masyarakat. 

Zola berharap dengan pemberian daging qurban ini dapat membantu masyarakat dan bermanfaat. “Ini suatu perhatian partai kepada masyarakat dan semoga bermanfaat bagi masyarakat yang telah mendapatkannya,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Harian DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi H Syarif Fasha juga ikut menyaksikan penyembelihan 4 sapi dan satu kambing oleh Pengurus DPD I Golkar Provinsi Jambi.
Ketua Harian DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi H Syarif Fasha juga ikut menyaksikan penyembelihan 4 sapi dan satu kambing oleh Pengurus DPD I Golkar Provinsi Jambi. IST
Ketua Panitia Kurban DPD I Golkar Provinsi Jambi Ismet Kahar menyebutkan, hewan-hewan qurban itu sumbangan dari, satu sapi partisipasi dari Ketua DPD Golkar Provinsi Jambi Zoerman Manap, satu sapi dari Fraksi Golkar DPRD dan satu sapi dari KPPG. “Dipotong hari ini dan dibagi ke warga tidak mampu dan warga sekitar,” katanya.

Ketua DPD Golkar Provinsi Jambi, Zoerman Manap, Sekretaris DPD Golkar Provinsi Jambi Supardi Nurzain serta Pengurus Golkar lainnya hadir dalam pemotongan hewan qurban tersebut.

Kata Zoerman Manap, kepedulian Partai Golkar lewat berbagi daging qurban kepada masyarakat sudah menjadi tradisi turun temurun. Ini merupakan kepedulian Golker kepada masyarakat. (JP-Lee)


 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos