Home » , » Haji Jambi Kloter Pertama Tiba di Bandara Sultan Thaha

Haji Jambi Kloter Pertama Tiba di Bandara Sultan Thaha

Written By jambipos-online on Thursday, September 28, 2017 | 05:17

20 Orang Jamaah Haji Provinsi Jambi Meninggal
 
Sujud Syukur saat Jemaah Haji Kelompok Terbang (Kloter) Pertama asal Kota Jambi, yang berada di Kloter 20 Provinsi Jambi tiba di Bandara Sultan Thaha, Kamis 28/9/2017) sekitar Pukul 01:30 WIB usai bertolak dari Bandara Hang Nadim Batam. Ist
Jambipos Online, Jambi-Sebanyak 445 Jemaah Haji Kelompok Terbang (Kloter) Pertama asal Kota Jambi, yang berada di Kloter 20 Provinsi Jambi tiba di Bandara Sultan Thaha, Kamis 28/9/2017) sekitar Pukul 01:30 WIB usai bertolak dari Bandara Hang Nadim Batam. 

Kabid Penyelenggara Haji Kanwil Kemenag Provinsi Jambi H Abdullah Saman mengatakan, ke 445 Jemaah tersebut meliputi 437 Jemaah asal Kota Jambi serta 8 orang Petugas yang ada pada kloter 20. 

“Sesuai waktu yang dijadwalkan para Jamaah Haji ini tiba di tanah air pada Rabu malam pukul 21.00 WIB dari Madinah di Bandara Hang Nadim Batam dan diberangkatkan menuju Jambi pada pukul 00.30 WIB,” kata Saman. 

Pesawat yang membawa ratusan Jemaah haji Kloter Pertama asal Kota Jambi yang berada di Kloter 20 Provinsi Jambi mendarat dengan mulus sekitar pukul 01.30 WIB dini hari di Bandara Sultan Thaha Jambi. 

Kedatangan ratusan Jemaah haji ini disambut gembira oleh para kerabat, saudara dan keluarga para Jemaah haji. Mereka tampak sangat gembira. 

Tampak sejumlah Jemaah haji ini tampak melakukan sujud syukur, sebagai rasa syukur telah tiba di Jambi usai melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci. 

Tiba di Lobi Bandara Sunthan Thaha Syaifuddin Jambi, ratusan Jemaah tersebut langsung disambut oleh petugas PPIH Embarkasi Haji Jambi dengan ucapan selamat. 

Berdasarkan catatatan pihak Panitia Haji selama pelaksanaan ibadah haji dari Kloter 20 terdapat 5 orang Jemaah yang meninggal dunia, Jemaah yang meninggal masuk kategori Lansia dan menderita beberapa penyakit. 

Jumlah keseluruhan dari Jemaah Haji Provinsi Jambi yang meninggal dunia berjumlah 20 orang. Jemaah terakhir yang meninggal dunia atas nama Almarhumah Mariam Sari Ahmad usia 86 tahun dari Kloter 22. 

Penyelenggaraan haji 1438 H sudah memasuki fase pemulangan. Ke 445 jemaah tersebut meliputi 437 Jemaah asal Kota Jambi serta 8 orang petugas yang ada pada kloter 20. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos