Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Gubernur Jambi Zumi Zola Diundang Di Sidang PBB

Gubernur Jambi H Zumi Zola.IST
Jambipos Online-Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jambi, Johansyah, menyampaikan bahwa Gubernur Jambi H Zumi Zola, satu-satunya gubernur dari Indonesia yang diundang oleh United Nations Development Programme (UNDP) organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk program pembangunan, untuk presentasi di Sidang Umum PBB. 

Johansyah menjelaskan, dalam presentasi di Sidang Umum PBB tersebut, Zola menjelaskan kondisi kelistrikan di Provinsi Jambi dan akan dijadikannya Jambi sebagai pilot project (percontohan) pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) dengan pendanaan dari UNDP bekerjasama dengan Baznas. 

PLTMH tersebut merupakan implementasi dariSustainable Development Goals (SDGs)/tujuan-tujuan pembangunan berkelanjutan, yang direncanakan akan dibangun di Kabupaten Merangin dan Sarolangun. 

Dalam Sidang Umum PBB yang akan diselenggarakan pada tanggal 20 – 22 September tersebut, akan dibahas berbagai isu strategis dalam berbagai sektor. 

Johansyah menyatakan, Sidang Umum PBB itu akan dihadiri oleh para pimpinan negara, dan delegasi Indonesia dipimpin oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla. (JP-Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar