Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Gardu Induk Muara Tebo Perkuat Kelistrikan di Sei Bengkal

ILUSTRASI PASOKAN LISTRIK.Ist
Jambipos Online, Jakarta- Masyarakat Sei Bengkal di Muara Bungo, Provinsi Jambi akhirnya menikmati listrik dengan kualitas yang lebih baik. Selama ini mereka hanya bisa merasakan defisit daya yang berdampak pada seringnya terjadi listrik padam. 

Untuk menjadikan daerah ini bebas dari drop tegangan PLN di Rayon Tebo bersama dengan Unit Induk Pembangunan Sumbagsel menambah Gardu Induk (GI) Muara Tebo yang dioperasikan sejak akhir Agustus lalu. Upaya membuat masyarakat Muara Bungo tersenyum di Hari Pelanggan Nasional pun berhasil. 

General Manager PLN Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (WS2JB), Daryono PW mengatakan melistriki Nusantara dan membuat Indonesia terang benderang sampai ke pelosok negeri merupakan tekad yang bulat bagi insan PLN. 

"Kami tidak pernah berhenti untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, berbagai infrastruktur dibangun untuk mendukung kehandalan listrik sejalan dengan perkembangan ekonomi daerah dan masyarakat, kata Daryono dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (12/9/2017), seperti dilansir BeritaSatu.com

Daryono menuturkan tes pembebanan Gardu Induk dilaksanakan selama tiga hari serta pengalihan Tap travo tegangan 20 KV di sekitar Gardu Induk Tebo berjalan lancar. Trafo Daya dengan kapasitas 60 MVA ini dioperasikan dari Gardu Induk Tebo setelah dua tahun masa pembangunannya. 

"Dengan selesainya GI Muara Tebo, tegangan penyulang di Sei Bengkal yang sebelumnya sekitar 14,5 KV saat ini sudah bagus dan dinikmati oleh masyarakat," ujarnya. 

Sebelumnya daerah ini dilayani dari GI Muara Bungo yang berjarak kurang lebih 52 km. Tidak hanya Sei Bengkal, dari Gardu Hubung Rayon Tebo secara sistem saat ini juga sudah melayani kota Tebo serta Pulau Tamiang yang berjarak kurang lebih 120 kms. 

Area Muara Bungo telah menyiapkan lima penyulang untuk melayani masyarakat Kabupaten Tebo. Selain itu jaringan listrik yang dikerjakan oleh Lisdes di wilayah kerja Rayon Tebo, di triwulan tiga ini selesai dibangun, hal ini tentunya untuk melayani pelanggan baru yang sudah mendaftar sekitar 1.200 calon pelanggan. 

Tepat di Hari Pelanggan Nasional bulan September 2017 ini PLN telah membuat masyarakat tersenyum, sesuai tema “Senyum Benderang Indonesia”, serta rencana peresmian GI Muara Tebo ini akan dilaksanakan pada moment hari jadi Kabupaten Tebo yang akan diselenggarakan pada Oktober 2017 nanti.(JP-03)


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar