Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Jokowi: Para Pelaku Korupsi Mengeyam Pendidikan yang Tinggi

Foto: Biro Pers Setpres
Jambipos Online- Para pelaku korupsi itu mengenyam pendidikan yang tinggi, namun itu tak mencegah mereka untuk melakukan tindak pidana yang merugikan negara. 

Kenapa melakukan itu? Karena memang penguatan pendidikan karakter belum menjadi perhatian pemerintah selama ini. Di hadapan peserta pelatihan akbar guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Jakarta kemarin, saya menyampaikan bahwa pendidikan anak di usia dini sangat krusial bagi tumbuh kembangnya anak-anak Indonesia. 

Di situlah guru-guru PAUD berperan penting, karena kunci pembangunan kecerdasan dan karakter itu berada pada usia emas satu sampai dua belas tahun. 

Mereka harus mendidik anak-anak kita, tak hanya kecerdasannya semata tapi diimbangi dengan budi pekerti dan nilai-nilai karakter yang baik. Saya menyambut baik pelatihan yang diberikan bagi para guru PAUD. 

Pelatihan seperti ini baru dilakukan di 19 kota, sementara di seluruh tanah air terdapat 514 kota dan kabupaten. Masih sangat kurang. Saya akan membantu agar pelatihan-pelatihan seperti ini semakin masif bagi seluruh guru PAUD.(FB-Presiden Joko Widodo 21 September 2017)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar