Home » , » Egy Maulana Vikri Top Scorer di Piala AFF U-18

Egy Maulana Vikri Top Scorer di Piala AFF U-18

Written By jambipos-online on Monday, September 18, 2017 | 09:07

Egy Maulana Vikry (tengah).
Jambipos Online-Egy Maulana Vikry meraih gelar top scorer Piala AFF U-18 2017. Penyerang lincah Timnas Indonesia U-18 itu mencetak delapan gol sepanjang turnamen. 

Dua gol pertama Egy dicetak ke gawang Myanmar pada laga penyisihan Grup B. Pada laga itu, Indonesia menang 2-1. Egy terus menambah pundi-pundi golnya. Pemain asal Medan ini mencetak dua gol saat Indonesia menggulung Filipina 9-0. 

Produktivitas Egy terhenti saat Indonesia dibantai Vietnam 0-3. Namun, Indonesia bangkit dan mampu menang telak dalam laga terakhir kontra Brunei dengan skor 8-0. Dalam duel itu, Egy mencetak dua gol. 

Egy menambah dua gol saat Indonesia menggulung Myanmar 7-1 pada perebutan tempat ketiga. Sementara, penyerang Myanmar, Win Naing Tun, berada di urutan kedua pencetak gol terbanyak dengan tujuh gol. 

Striker Indonesia, Rafli Mursalim dan pemain Myanmar, Myat Kaung Khant, membuntuti dengan enam gol. Tiga pemain Indonesia, masing-masing Feby Eka Putra, Hanis Saghara Putra, dan Witan Sulaiman mencetak tiga gol. 

Sementara, Muhammad Iqbal membukukan dua gol dan satu gol Indonesia lain dicetak Resky Fandi Witriawan. Pencapaian Egy juga dibarengi dengan suburnya Timnas Indonesia U-19. Dalam enam pertandingan, Indonesia mencetak 26 gol. 

Produktivitas pemain Indonesia unggul jauh dari kontestan lain. Vietnam yang gagal lolos ke semifinal hanya mencetak 18 gol. Sementara, di urutan kedua Myanmar dengan torehan 17 gol. 

Thailand yang menjadi juara setelah mengalahkan Malaysia hanya mengumpulkan 11 gol dan Malaysia 13 gol. Jumlah gol itu dihitung dari laga yang berakhir dalam 90 menit waktu normal. Seperti diketahui, dua laga semifinal Piala AFF U-18 2017 berakhir dengan adu penalti.  

Egy pun bersyukur akan pencapaian tersebut. "Alhamdulillah saya bisa mencetak banyak gol jadi top scorer. Pencapaian ini tidak mungkin terjadi kalau tidak ada dukungan dari teman-teman," kata Egy.

Pemain yang mendapat julukan Messi Kelok Sembilan ini memberikan, kemenangan dan delapan golnya untuk tim, pelatih, ofisial, keluarga, dan suporter Timnas Indonesia. "Semoga dengan ini kekecewaan di semifinal bisa terobati," ia menambahkan.

Sementara, pelatih Indra Sjafri menyebut Egy layak menjadi pemain paling produktif. "Alhamdulillah, patut kita syukuri dan Egy memang layak mendapat gelar itu," kata Indra.

Produktivitas Egy dan pemain Indonesia, disyukuri Indra Sjafri, yang sebelumnya diragukan karena tak memiliki striker. "Dengan mencetak banyak gol artinya tim ini produktif. Anak-anak akan terus ditempat untuk Piala AFC," tegas Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-19 mencetak 26 gol dalam enam laga. Mereka menjadi tim yang paling produktif sepanjang turnamen. (JP)


Sumber: Bola.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos