Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Dana Desa dan Alat Berat Mulai Direalisasikan Pemprov Jambi

Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli dan Sekda Prov Jambi Erwan Malik.
Jambipos Online, Jambi-Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi penyampaian Nota Pengantar Ranperda APBD tahun 2018 oleh Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli digelar Gedung DPRD Provinsi Jambi, Kamis (7/9/2017). 

Zumi Zola usai rapat paripurna kepada wartawan mengatakan, Pemprov Jambi akan merealisasikan bantuan alat berat dan dana desa. Draf sudah disampaikan ke Kementrian Keuangan. Kata dia dipastikan bantuan alat berat tahun ini sudah bisa diberikan. 

“Bantuan dana desa dan kelurahan tahun ini mulai laksanakan. RKB kita ada sekitar 90. Kita mengupayakan agar tidak ada lagi gejolak penerimaan dari SMP ke SMA. Dana kita ada 90. Kita berharap Kementrian Pendidikan bisa bantu kita," katanya. 
Dari Dinas PUPR Provinsi Jambi, Zola mengatakan jalan-jalan yang status provinsi dan jembatan juga termasuk fly over tahun depan akan kita bangun juga untuk mengatasi kemacetan di Simpang Mayang. 

“Kita akan bangun itu semua. Insya Allah dimulai tahun 2018. Semoga semua pembangunan di tahun 2018 nanti bisa berjalan dengan lancar," kata Zola. 


Pemerintah Provinsi Jambi tetap mengalokasikan belanja bantuan keuangan kepada kabupaten/kota sejumlah Rp131,35 miliar yang diarahkan pada bantuan keuangan yang bersifat khusus penyediaan alat berat sebanyak dua unit setiap kabupaten/kota senilai Rp33 miliar dan bantuan keuangan kepada 1.562 desa/kelurahan senilai Rp60 juta per desa/kelurahan dengan total anggaran Rp93,72 miliar. 

Pada Rapat Paripurna penyampain Nota Pengantar APBD tahun 2018 oleh Gubernur Jambi, Zumi Zola ini turut dihadiri Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston, Wakil Ketua DPRD, Syahbandar, Plt Sekda Provinsi Jambi, Erwan Malik dan tamu undangan lainnya. (JP-Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar