Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Zola : Meskipun Meningkat, Kita Tetap Dorong Perusahaan Agar Zero Accident

Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi H Zumi Zola S TP,MA menegaskan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jambi terus mendorong perusahaan-perusahaan di Provinsi Jambi untuk memperhatikan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) demi tercapainya nihil kecelakaan kerja (Zero Accident). Pemerintah Provinsi Jambi telah dua tahun berturut-turut mendapatkan predikat Penghargaan K3 dari Kementerian Ketenagakerjaan. 

Hal itu dikatakan Zola dalam Penyerahan Penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Tahun 2017 dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia kepada Perusahaan di Provinsi Jambi dan Penyerahan Bantuan CSR Perusahaan, berlangsung di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (31/7/2017). 

Zola menyatakan, pada tahun sebelumnya ada 37 perusahaan yang memperoleh predikat zero accident, meningkat pada tahun ini ada 51 perusahaan mendapat sertifikat zero accident tersebut. 

“Dinas tenaga kerja harus dapat terus mendorong perusahaan mendapatkan sertifikat zero accident dan ini sangat penting sekali," ujar Zola. 

Zola mengemukakan, Keselamatan dan Kesehatan Kerja menjadi penting mengingat manusia sebagai tenaga kerja merupakan sumber daya yang mampu menggerakkan perekonomian dengan segala aktivitas produksi dalam perusahaan yang menghasilkan produk yang bermanfaat luas bagi pertumbuhan dan pembangunan. 

“Pembinaan yang kita lakukan membaik dan hasil yang dicapai pada tahun ini merupakan komitmen bersama terutama dari perusahaan yang peduli dengan tenaga kerja," jelas Zola. 

Keselamatan dan Kesehatan Kerja dapat dikatakan sebagai hak dasar setiap pekerja, dengan tercapainya K3 diharapkan kesejahteraan tenaga kerja menjadi perhatian yang tidak bisa diabaikan. "Zero Accident bukan hanya keselamatan dan kesehatan kerja saja, juga kesejahteraan tenaga kerja," papar Zola. 

Disamping penyerahan penghargaan K3, juga dilakukan pemberian dana Corporate Social Responsibility/CSR (tanggungjawab sosial perusahaan) kepada 33 kelompok masyarakat dengan kisaran dana lebih dari Rp25 miliar. 

Gubernur Jambi, H.Zumi Zola mengharapkan dengan meningkatnya jumlah perusahaan yang mendapat penghargaan K3 juga semakin baiknya koordinasi dalam Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan di Provinsi Jambi, yang menjadi wadah secara bersama membangun dan mewujudkan Jambi TUNTAS 2021. 

“Forum ini mengkoordinasikan apa yang dilakukan perusahaan untuk masyarakat sehingga tidak terjadi overlapping (tumpang tindih) program untuk masyarakat yang akhirnya bisa menjadi mubazir," tutup Zola. 

Selain pimpinan perusahaan, juga hadir Forkopimda dan tamu undangan lainnya yang menyaksikan pemberian bantuan kepada masyarakat dan penghargaan untuk perusahaan. (JP-Humas)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar