Home » , » Zola Dorong Pembekalan Akhlak ASN Melalui Pembelajaran Alquran

Zola Dorong Pembekalan Akhlak ASN Melalui Pembelajaran Alquran

Written By jambipos-online on Thursday, August 24, 2017 | 18:11

Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA mendorong pembekalan akhlak Aparatur Sipil (ASN), diantaranya melalui pembelajaran Alquran yang ditujukan untuk meningkatkan iman dan taqwa. Sejalan dengan itu, Pemerintah Provinsi Jambi mengadakan pembelajaran Seni Baca Alquran bagi anggota Korpri Provinsi Jambi Tahun 2017. 

Seni baca Alquran yang merupakan kegiatan tahunan dan akan berlangsung dua hari tersebut dibuka oleh Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah (A III) Provinsi Jambi, H.Saipudin bertempat di Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jambi Rabu 23 Agustus 2017. Gubernur Jambi yang diwakili oleh A III, H.

Saipudin mengatakan, kegiatan belajar Alquran dengan baik merupakan wujud pentingnya pembangunan yang bersinambungan lahir dan bathin untuk Aparatur Sipil Negara yang bersesuaian dengan semangat revolusi mental yang digaungkan Pemerintah Pusat. 

“Kegiatan ini sangat baik untuk membina mental dan spiritual Aparatur Sipil Negara sejalan dengan Gerakan Nasional Revolusi Mental,” ungkap A III. 

Saipudin menjelaskan kegiatan yang berlangsung setiap tahun merupakan komitmen Pemerintah Provinsi Jambi membina mental pegawai, dan juga ditingkatkan untuk mencari qori dan qori’ah yang akan dikirim untuk mengikuti MTQ ASN di Provinsi Banten. “Kita harapkan guna mengikuti MTQ ASN Tingkat Nasional di Banten,” ujar Saipudin. 

Saipudin memaknai kegiatan tersebut sebagai momentum bagi tumbuhnya rasa kebersamaan dan peningkatan kinerja ASN dalam pembangunan yang sejalan dengan falsafah adat Jambi, Adat bersendikan Syara’, Syara’ bersendikan Kitabullah. 

“Kedua ini bersatu untuk meningkatkan sinergi, sinkronisasi serta koordinasi pembangunan antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota.” 

Sekretaris BKD, Ismed Wijaya menyampaikan, kegiatan tahunan belajar Alquran untuk mewujudkan aparatur sipil negara yang berbudi luhur dan berakhlak mulia sesuai dengan tuntunan Alquran. “Kegiatan ini diselenggarakan setiap tahun untuk membina ASN, juga menumbuhkan nilai kebersamaan dalam bernegara,” ujar Sekretaris BKD.(JP-Humas)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos