Home » , , » Zola Ajak Elemen Masyarakat Semarakkan HUT RI Ke 72

Zola Ajak Elemen Masyarakat Semarakkan HUT RI Ke 72

Written By jambipos-online on Wednesday, August 16, 2017 | 16:31

Zola: Presiden Jokowi Memperhatikan Permintaan Pemprov Jambi 
 
Gubernur Jambi H Zumi Zola mengikuti acara siaran televise pidato kenegeraan Presiden RI, Joko Widodo di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi, Rabu (16/8/2017) pagi.
Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi H Zumi Zola mengikuti acara siaran televise pidato kenegeraan Presiden RI, Joko Widodo di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi, Rabu (16/8/2017) pagi. 

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Jambi itu dalam rangka merayakan HUT RI ke 72. Usai mengikuti siaran televise pidato kenegaraan, Gubernur Jambi Zumi Zola menyampaikan ada beberapa poin diantaranya mengenai pemerataan pembangunan. 

“Yang saya sambut gembira bagaimana tentang pembangunan pelabuhan, itu selalu kita sampaikan dengan Kementrian terkait. Jambi ini sangat butuh pelabuhan yang strategis," kata Zola kepada wartawan. 

“Hal ini berarti Presiden Jokowi memperhatikan permintaan dari Provinsi Jambi terkait pembangunan Pelabuhan Muarasabak. Kemudian, dalam pidato tadi juga ada mengenai permintaan dari Ketua DPD RI terkait pemekaran wilayah. Jambi juga ada beberapa wilayah yang mau dimekarkan,” katanya. 

“Kita ada di Kabupaten Merangin dan Kerinci, kemarin kita sudah sampaikan ke DPD RI. Mudah-mudahan ini pertanda bagus, ini aspirasi dari masyarakat. Kami Pemerintah Provinsi siap mendukung penuh," ujar Zola. 

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston mengatakan dalam rapat paripurna istimewa ini yakni menyaksikan pidato kenegraan. 

“Ada beberapa pembahasan dalam pidato kenegaraan Priseden RI. Diantaranya mengenai pembahasan APBN 2018," ujar Cornelis Buston saat membuka Sidang Paripurna Istimewa DRD Provinsi Jambi, Rabu (16/8/2017). 

Sidang tersebut juga dihadirii oleh Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Syahabandar dan unsur Forkopimda. Setelah mengikuti rapat paripurna istimewa, Zumi Zola langsung melakukan pengecekan kesiapan tempat upacara 17 Agustus 2017 di Lapangan Kantor Gubernur Jambi. 

“Kesiapan ini sudah 90 persen. Sedikit saja ada tambahan masukan dari saya. Ada sekitar 1.200 peserta besok yang mengikuti upacara. Ada tamu dari DPR RI yang juga hadir, anak-anak sekolah juga yang dilibatkan," kata Zola. 

“Besok ada sedikit yang berbeda dari sebelumnya, karena ada pertunjukan teaterikal, musikal yang mempunyai nilai-nilai perjuangan. Tentunya ini baik untuk anak-anak yang menghadiri besok," ujarnya. 

Kata Zola, besok juga akan dilaksanakan berbagai perlombaan yang sudah menjadi tradisi. “Tahun dahulu juga ada, lomba balap karung dimenangkan Pak Wagub. Tahun ini saya harap anggota DPRD dan masyarakat juga bisa mengikutinya," harapnya. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos