Home » , , » Tingkatkan PAD, Pemprov - Angkasa Pura II Tandatangani MoU

Tingkatkan PAD, Pemprov - Angkasa Pura II Tandatangani MoU

Written By jambipos-online on Friday, August 25, 2017 | 08:29

Pj.Sekda: Pemanfaatan Lahan Untuk Operasional Bandara  
Jambipos Online, Jakarta-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi terus berupaya keras untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Tujuannya agar, pembiayaan pembangunan infrastruktur Pemprov Jambi semakin meningkat dan hasilnya semakin dirasakan untuk kesejahteraan masyarakat. 

Provinsi Banten Pemprov Jambi – PT Angkasa Pura II menandatangani memorandum of understanding (MoU) kerjasama Kamis (24/8/2017), bertempat di Gedung 600 Angkasa Pura II. 

Dalam MoU ini Pemprov bekerjasama dengan Angsa Pura II untuk pemanfaatan lahan Pemprov menjadi lahan parkir operasional bandara Sultan Thaha Airport Jambi. Lahan itu berstatus milik Pemprov Jambi, sementara penggunaannya dipakai oleh pihak bandara. 

Nantinya, Pemprov Jambi akan mendapatkan keuntungan dari pengelolaan lahan tersebut setiap tahunnya. Dari sinilah, nantinya PT Angkasa Pura II akan membayar untuk peminjaman lahan itu pada Pemprov. 

Bagi hasil pengelolaan lahan parkir itu akan masuk sebagai PAD bagi Pemprov Jambi. Dalam penandatanganan ini, Gubernur Jambi, H Zumi Zola S.TP, MA, diwakilkan oleh Pj Sekda Provinsi Jambi Erwan Malik. 

Hadir pula, Asisten III Pemprov Jambi Saifuddin, Kepala Biro Pengelolaan Barang Milik Daerah, Riko Febrianto, Kepala Biro Hukum Ali Zaini, Kepala Biro Umum Otin Supandi, Kepala Biro Pembangunan dan Kerjasama Novriadi. Sementara dari PT Angkasa Pura II hadir General Manager Angkasa Pura Jambi, Jhon Muktarita dan VP of Assets Manegement dan Inventory Angkasa Pura Pusat. 

Pj. Sekda Provinsi Jambi, Erwan Malik mengatakan, penandatanganan ini dilakukan sebagai salah satu langkah Pemprov Jambi untuk menambah sumber-sumber pendapatan Pemprov. 

“Ini langkah Pemprov untuk memanfaatkan aset menjadi sumber pendapatan, serta langkah Pak Gubernur Jambi untuk mendorong Bandara Sultan Thaha Jambi menjadi Bandara Internasional,” singkatnya. 

Selain melakukan penandatanganan kerjasama, dalam kesempatan itu Pemprov Jambi juga memberikan plakat kenang-kenangan untuk PT Angkasa Pura II Jambi. (JP-Humas)

Provinsi Banten Pemprov Jambi – PT Angkasa Pura II menandatangani memorandum of understanding (MoU) kerjasama Kamis (24/8/2017), bertempat di Gedung 600 Angkasa Pura II. 
 
 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos