Home » , » Timnas Indonesia Gasak Filipina

Timnas Indonesia Gasak Filipina

Written By jambipos-online on Thursday, August 17, 2017 | 23:23

Pesepak bola Timnas U-22 Septian David Maulana (kedua kanan) bersama rekan-rekan satu tim melakukan selebrasi seusai membobol gawang Timnas Filipina U-22 pada babak penyisihan Grup B SEA Games XXIX di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, 17 Agustus 2017. (Antara/Wahyu Putro A)
Jambipos Online, Selangor- Timnas U-22 Indonesia berhasil menang telak dengan skor 3-0 saat menghadapi Filipina dalam pertandingan kedua di Grup B SEA Games 2017, Kamis (17/8/2017). 

Sejak menit pertama, Garuda menekan lini pertahanan Filipina yang hanya mengandalkan tiga bek sejajar melalui tusukan dari Ezra Walian dari tengah serta Putu Gede dari sayap kanan. 

Hasilnya pada menit ke-6 umpan silang dari Putu Gede berhasil disambut sepakan oleh Septian David dan menjebol gawang Filipina. 

Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia. Hingga menit ke-20, Indonesia terus menguasai jalannya pertandingan, sebaliknya Filipina yang mencoba keluar menyerang kesulitan menemukan irama permainan mereka. 

Memasuki 10 menit terakhir babak pertama, Indonesia memperlambat tempo permainan guna meredam permainan Filipina yang berusaha keras menyamakan kedudukan. Indonesia berhasil menambah keunggulan lewat Hargianto pada menit ke-45. 

Mendapatkan umpan terobosan di luar kotak penalti dengan tenang Hargianto mencocorkan bola ke gawang Filipina dan mengubah skor menjadi 2-0. 

Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai untuk keunggulan Indonesia. Pada menit ke-54, Filipina mendapatkan tendangan bebas tepat di luar kotak penalti. 

Filipina sempat menjebol gawang Indonesia, tapi gol tersebut dianulir wasit setelah penyerang Filipina Julian telah berada dalam posisi offside. Indonesia menambah gol lewat tendangan keras kaki kiri dari Ramdani Saddil pada menit ke-58 menjebol gawang Filipina. 

Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Indonesia. Pada menit ke-80 Ezra Walian yang dikawal dua bek Filipina gagal menambah keunggulan Indonesia setelah tembakannya terlalu lemah. Unggul 3 gol, Timnas Indonesia tidak mengendurkan tekanan. 

Berkali-kali Garuda Muda mendapatkan peluang. Sayangnya berkali-kali pula peluang tersebut gagal menambah gol ke gawang Filipina. Hingga peluit panjang ditiupkan wasit skor 3-0 tetap bertahan untuk kemenangan Indonesia. (JP)



Sumber: BeritaSatu.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos