Home » , » Semarak Peringatan HUT RI ke-72 di Merangin

Semarak Peringatan HUT RI ke-72 di Merangin

Written By jambipos-online on Saturday, August 19, 2017 | 17:54

H Al Haris Inspektur Upacara, H A Khafid Moein Beri Remisi 
 
Jambipos Online, Merangin-Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72 di Kabupaten Merangin Kamis (17/8/2017), berlangsung meriah dan spektakuler. Acara dikemas dalam bentuk upacara bendera, difokuskan di KONI Bumi Masurai Bangko. 

Tampil sebagai inspektur upacara yang diikuti ribuan peserta dari kalangan Korpri, TNI, Polisi, Pelajar, Pramuka dan sejumlah organisasi kepemudaan tersebut, Bupati Merangin H Al Haris. 

‘’Upacara pengibaran duplikat Bendera Pusaka Merah Putih ini, sudah menjadi agenda tahunan Kabupaten Merangin, setiap hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Upacara ini diikuti ribuan pelajar dan pegawai serta instansi vertikal,’’ujar Bupati. 

Acara diawali dengan menyalakan serinei detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, dilanjutkan pembacaan teks Proklamasi oleh Inspektur Upacara dan pengibaran duplikat Bendera Pusaka Sangsaka Merah Putih. 

Pada acara yang berlangsung khidmat tersebut, pasukan pengibar bendera mulai dari tim 17, tim delapan dan tim empat puluh lima, dengan langkah pasti tanpak gagah dan sukses mengibarkan bendera Sangsaka Merah Putih. 
Tanpak hadir pada upacara itu, Wabup H A Khafid Moein, Sekda Merangin H Sibawaihi, unsur Forkopimda Merangin dan para pejabat di jajaran Pemkab Merangin. Mereka hadir bersama istrinya masing-masing. 

Sementara itu usai upacara bendera, Wakil Bupati Merangin H A Khafid Moein dan rombongan langsung bertolak ke Lapas kelas II B Bangko. Di Lapas itu Wabup memberikan remisi kepada sebanyak 217 orang narapidana. 

Dari 217 orang tersebut, sebanyak 10 orang narapidana mendapatkan remisi bebas. Kesepuluh orang dengan berbagai kasus itu, Hengky, Taufik, M Haris, Dedi, M Teguh, Jeslan, Marihot, Riki Saputra, Adam dan Alpiandi. 
Wabup Merangin H A Khafid Moein didampingi Ketua DPRD Merangin H Zaidan memberikan remisi HUT RI ke-72 kepada para narapidana Kapas Kelas II B Bangko.
 "Saya berpesan setelah bebas nanti, kembalilah ke masyarakat menjadi orang yang benar dengan jalan yang lurus. Jangan sekali-kali mengulangi perbuatan salah yang pernah dilakukan,’’pesan Wabup. 


Sedangkan sekitar pukul 14.00 Wib, dilakukan upacara penurunan Bendera Sangsaka Merah Putih. Upacara penurunan bendara itu juga berlangsung meriah dan sukses diikuti peserta yang sama dan ditutup dengan melantunkan lagu-lagu perjuangan. 

Pada malam harinya dilakukan acara resepsi kenegaraan di Rumah Dinas Bupati Merangin. Acara itu juga berlangsung meriah dan sukses dihadiri Bupati Merangin, Wabup Merangin, Sekda, unsur Forkopimda dan para pejabat di jajaran Pemkab Merangin.(JP-Yah)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos