Home » , » Sebanyak 33 Komisioner Panwas se-Provinsi Jambi Dilantik

Sebanyak 33 Komisioner Panwas se-Provinsi Jambi Dilantik

Written By jambipos-online on Thursday, August 24, 2017 | 17:47

Jambipos Online, Jambi-Ketua Panwaslu Provinsi Jambi Asnawi resmi melantik 33 orang komisioner Panwaslu se Provinsi Jambi di Hotel Novita, Kamis (24/8/2017). 

Asnawi menegaskan kalau proses rekrutmen panwas dilakukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan ditingkat Kabupaten/Kota Provinsi Jambi. Asnawi mengatakan, pelantikan yang dilaksanakan bersamaan dengan beberapa Provinsi lain yang juga melakukan pelantikan Panwas. 
Istimewa.
 “Saya harapkan kepada Panwas yang baru dilantik agar dapat bekerja dengan profesional, independen dan tidak diizinkan berpihak pada satu golongan. 

Dirinya menegaskan kepada Panwas untuk mundur jika masih terlibat dalam suatu partai politik. Jika ada terbukti terlibat dengan timses dikemudian hari, maka lebih baik mundur dari sekarang,” ujar Asnawi. 

Kata Asnawi, hal terpenting dari suatu jabatan adalah kepercayaan publik kepada pengawas. Kepercayaan merupakan suatu keharusan yang mutlak harus dimiliki setiap Panwas. 

“Saya mengkhawatirkan jika Panwas memihak pada satu partai politik maka tujuan mengawal demokrasi tidak akan tercapai. Panwas memiliki tugas untuk menjaga nama lembaga agar betul-betul dipercaya masyarakat,” katanya. 

Kata Asnawi, pihaknya berharap Panwas yang baru dilantik betul-betul bekerja dengan profesional, independen dan tidak memihak kepada suatu kelompok tertentu. 

Sementara Panwas Kabupaten Merangin Alber Trisman menyampaikan, setelah dilantik panwas dari sebelas kabupaten kota belum ada penunjukan ketua. Kata Alber, tahapan panwas setalah dilantik maka akan ada pemilihan ketua, baik itu kabupaten maupun kota. 

Pada saat pembekalan dua hari ini, mungkin sudah melakukan penunjukan ketua. Mereka yang dilantik, yakni dari Kota Jambi M Ibnu Arafah, Ari Juniarman dan Fahrul Rozi. 
Fahrul Rozi.IST
Muarojambi Yasril, Muhammad Hafis, M Yusuf. Batanghari Andi Kurnia, Ahmad Iqbal, Indra Tritusian. Tanjabbar ada Hadi Siswa, M. Yasin, Mon Rezi. Tanjabtim ada Hastuti, Yunanto, Samsedi. 

Sementara di Tebo ada nama Surahman, Masri, Al Anggraini. Bungo ada Abdul Hamid, Ahmadi, Harun Al Rasyid. Di Sarolangun ada Mudrika, Edi Martono, Abdu Syukur dan Kabupaten Merangin ada nama Muhamad Kapi, Markus, Alber Trisman. Sedangkan di Kabupaten Kerinci ada nama Wawan Kurniawan, Fatrizal, Jatra Permana dan Kota Sungaipenuh ada nama Nadiavila, Netres Jaya, Wiwin Zutrayadi. (JP-03)





Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos