Home » , , » SBAW Jambi Juara Umum Lomba Panahan antar Club Se Provinsi Jambi

SBAW Jambi Juara Umum Lomba Panahan antar Club Se Provinsi Jambi

Written By jambipos-online on Wednesday, August 30, 2017 | 09:36

Club Panahan Sa’ad Bin Abi Waqqash (SBAW) Jambi berhasil keluar sebagai juara umum pada Kejuaraan Panahan antar Club se Provinsi Jambi, 25-27 Agustus 2017 di Gelora Sarolangun Emas.(Istimewa)
Jambipos Online, Jambi-Club Panahan Sa’ad Bin Abi Waqqash (SBAW) Jambi berhasil keluar sebagai juara umum pada Kejuaraan Panahan antar Club se Provinsi Jambi, 25-27 Agustus 2017 di Gelora Sarolangun Emas.

Club Panahan dari yayasan Ubay bin Ka'ab Jambi ini berhasil memborong habis semua kategori Dewasa di Kejuaraan Panahan antar club se Provinsi Jambi sekaligus merebut juara umum dan berhak meraih piala Bergilir Bupati Sarolangun.

Dalam lomba yang dibagi 3 kategori yang diperebutkan, club SBAW berhasil menyapu bersih semuanya. Kejuaraan Panahan antar club ini sendiri adalah yang Pertama kali diadakan oleh Perpani Provinsi Jambi.

Pada kategori sesi I jarak 20 meter, klub SBAW berhasil menempatkan seluruh atlitnya dengan meraih point tertinggi dan berhasil meraih  juara 1, 2 dan 3.
Begitupun pada kategori Sesi II kembali club SBAW tidak terbendung dalam pengumpulan point dan berhasil menempatkan atlitnya menjadi juara 1, 2 dan 3. 

Tidak hanya itu, pada kategori Aduan (sistem gugur) yaitu kategori yang sangat bergengsi dalam lomba  panahan, club SBAW mendapatkan perlawanan yang sengit dari club Assulton yang mana mereka sukses dengan 3 atlitnya masuk rangking 8 besar pengumpulan point dari Sesi I + Sesi II dan club SBAW berhasil menempatkan 5 atlitnya.

Terkait keberhasilan club Panahan SBAW Jambi, Ketua club SBAW Dino Kurniawan mengatakan, keberhasilan ini tak terlepas dari kekompakkan tim. "Semua capaian ini diraih karena Allah telah memberikan kekuatan kepada Tim berupa kekompakan, semangat serta rasa tidak mengenal lelah sehingga hal-hal yang menjadi hambatan pada saat lomba bisa diatasi dengan baik,” ungkapnya.

Selain itu menurut Dino, keberhasilan ini sangat berarti sekali bagi tim SBAW mengingat waktu yang sedikit dalam melakukan persiapan belum lagi musuh yang dihadapi adalah club dari tuan rumah. 

“Kesuksesan ini tentunya tidak membuat kami merasa puas diri justru memacu kami lebih bersemangat dalam menjalan kan olah raga sunnah rasulullah ini. Kedepannya kami akan lebih giat dan disiplin lagi dalam berlatih memanah karena sudah pasti mempertahankan posisi Juara jauh lebih berat," katanya.

Ia juga berharap acara ini bisa selalu digelar sehingga olahraga panahan semakin dicintai oleh masyarakat khususnya anak-anak Jambi. "Semoga bisa menjadi penerus atlit-atlit PERPANI di masa yang akan datang dan membawa harum nama Provinsi Jambi," ujarnya. (JP-Rel)

Berikut Daftar Pemenang Kategori Dewasa :

 Kategori Point-I 20 m :
 Juara 1 : Abdul Qodir (SBAW)
 Juara 2 : M. Ridwan (SBAW)
 Juara 3 : Redi Sugiri (SBAW)
 

Kategori Point-II 20 m :
Juara 1 : Abdul Qodir (SBAW)
Juara 2 : M. Ridwan (SBAW)
Juara 3 : Abu Syauqi (SBAW)


Kategori Aduan (Favorit) :
Juara 1 : Abdul Qodir (SBAW)
Juara 2 : M. Ridwan (SBAW)
Juara 3 : Doni V. H (SBAW)

 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos