Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Presiden Beri Penghormatan untuk Pahlawan

Jambipos Online, Jakarta-Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan penghormatan tertinggi terhadap 9.870 pahlawan yang telah mengabdi dan berjuang demi kemerdekaan Indonesia. Hal tersebut disampaikan Presiden saat memimpin upacara apel kehormatan dan renungan suci pukul 00.00 WIB di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta, Kamis (17/8/2017). 

“Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keridaan, keikhlasan, dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam mengabdi kepada perjuangan demi kebahagiaan nusa dan bangsa,” kata Presiden. 

Demikian siaran pers dari Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Setpres Bey Machmudin. Apel kehormatan dan renungan merupakan rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan ke-72 RI. 

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang ditempuh adalah jalan kami juga. Kami berdoa, semoga arwah para pahlawan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa di tempat yang sebaik-baiknya,” ujar Presiden. 

Pada kesempatan tersebut Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi. Selain itu, hadir juga Wakil Presiden Jusuf Kalla dan istri, Mufidah Jusuf Kalla. 

Selanjutnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan. 

Selain itu, turut hadir Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menutup acara dengan pembacaan doa. (JP)

Sumber: BeritaSatu.com

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar